Webinar sambil PJJ Laksana “Sambil Menyelam Minum Air”

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Bagi kalangan pendidik (guru) atau dunia akademisi (mahasiswa) meskipun tidak seratus persen istilah webinar tidak begitu asing begitupun di sebuah perusahaan tertentu, bahkan dikalangan politisi hingga sekelas istana, berbeda pada masyarakat pada umumnya.

Webinar merupakan pertemuan atau presentasi online yang diadakan melalui Internet secara real-time (sebagai seminar yang bersifat online atau website daring seminar).

Bacaan Lainnya

Topik yang dibahas dalam webinar biasanya lebis mendalam dan spesifik, begitupun narasumber harus yang ahli menyampaikannya, sedangkan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) adalah pendidikan formal berbasis lembaga yang peserta didik dan instrukturnya berada di lokasi terpisah sehingga memerlukan system telekomunikasi interaktif untuk menghubungkan keduanya dan berbagai sumber daya yang diperlukan di dalamnya.

Dalam Pikiran Rakyat yang ditulis Agil Hari Santoso dan terbit tertanggal 11 September 2020, 17:35 WIB.Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menegaskan, sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) bukanlah kebijakan yang diambil oleh Kemendikbud, tapi metode supaya pendidikan tetap hadir.

Pos terkait