Waste4change Distribusikan 1000 Sembako Untuk Petugas Kebersihan Kota Bekasi

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Program yang dikelola oleh Waste4Change yakni pembagian bantuan berupa sembako yang ditujukan kepada petugas kebersihan kini sudah sampai di Kota Bekasi.

Muhammad Bijaksana Junerosano selaku Manager Director W4C membagikan 1000 paket sembako kepada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi. Rabu (30/09).

Bacaan Lainnya

Dirinya menceritakan telah mendistribusikan sembako sebanyak 32 Kota/Kabupaten. Program ini telah berjalan pada Juni 2020 pada saat pandemi Covid 19, sebelumnya dibagikan berupa alat APD masker dan lainnya, tetapi pada akhir akhir ini diganti menjadi paket sembako untuk petugas kebersihan.

Sebelumnya sudah ke Kota Bandung dan berkoordinasi dengan Wali Kota Bandung juga membagikan paket sembako ini, pada hari ini ke Kota Bekasi dan membagikan 1000 paket sembako di Hutan Kota Bekasi, Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, dan minggu depan akan terlaksana di Kabupaten Tangerang.

Waste4Changes ini berkoordinasi dengan Greeneration Foundation, kitabisa com dan Pemerintah Daerah setempat yang bertujuan dalam petugas kebersihan tetap terjamin dalam bertugas sepanjang hari.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi juga mengapresiasi kegiatan ini yang sudah berjalan sampai ke Kota Bekasi, semoga dengan bantuan ini dapat menjadi percontohan lainnya dalam bentuk kepedulian bagi petugas kebersihan, akan tetapi Wali Kota menyampaikan bahwa petugas kebersihan di Kota Bekasi melebihi 1000 orang tepatnya 1700 pegawai, oleh karena itu, paket sembako harap ditambah kembali karena Pemerintah Kota Bekasi juga menyediakan untuk para warga.

Dilain itu, Wali Kota menyampaikan kepada petugas kebersihan yang hadir untuk tetap memakai masker pada saat bekerja selain untuk meminimalisir aroma sampah bisa juga menghindari virus yang bertebaran. Begitupun meminta bantuan kepada para petugas kebersihan saat bekerja untuk membantu sosialisasi kepada warga yamg lewa dan menunjukkan bahwa saya saja memakai masker saat bertugas.

“Jangan melihat bentuk bantuannya tersebut, tetapi lihat bentuk kepedulian Waste4Changes dalam membagikan kepada petugas kebersihan,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengingatkan kepada petugas kebersihan bahwa masker adalah cara meminimalisir pencegahan Covid 19, menurut Ketua tim dokter kesehatan pencegahan Covid 19 Kota Bekasi bahwa masker yang kita pakai jangan sampai letaknya dibawahkan ke dagu tapi harus menutupi 2 alat pernapasan yakni hidung dan mulut. Karena virus tersebut menyebarkan lewat alat pernapasan.

Untuk itu, Wali Kota Bekasi berharap kepada para petugas kebersihan untuk tetap menjaga diri dan waspada dalam masa pendemi ini, karena jika tidak ada petugas kebersihan tidak akan bersih Kota yang kita tinggal. Bantu juga dalan penyebaran sosialisasi penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar kita bisa tetap dalan keadaan sehat.

Pos terkait