Warga RW 001 Kelurahan Sumur Batu Mendapatkan Pengobatan Gratis dari Dompet Duafa Volunteer 

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Relawan Kesehatan Giat Aksi layanan sehat berkerjasama dengan dompet duafa Volunteer “Sayangi Tubuhmu Dengan Menjaga Pola Hidup Sehat” di Posyandu Melati 01 RT 002 RW 001 Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi.

Acara yang berlangsung dengan menerpakan Protokol (5 M) Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilisasi, Minggu. (20/3/2021)

Bacaan Lainnya

Tampak hadir Kiman Sumarwan Ketua RW 001 Kelurahan Sumur Batu, Ibrohim Ahsan Ketua Katar Kelurahan Sumur, Para Ketua RT, Para Relawan Kesehatan, Pemuda Karang Taruna Bimaspol dan Linmas.

Syakila Syabansa V I C Relawan Kesehatan mengatakan kami dari dompet duafa volunteer dalam rangka sewindu kami berulang tahun ini bagian rangkaian kegiatan kita yaitu aksi layanan sehat pada hari minggu tanggal 28 Maret 2021.

“Disini kami membuka layanan edukasi terkait Covid -19 protokol dan vaksinasi kemudian ditambah lagi ada pelayanan pemiriksaan kesehatan dan pemgobatan gratis,” tuturnya.

Lanjut Syakila mengatakan, aksi layanan kesehatan rencana target 100 Warga karena di era pandemi Covid -19 maka kita buat keloter untuk melaksanakan pemerikasaan kesehatan dan pemgobatannya satu keloter 25 pasien sampai 4 keloter.

“Kalau hasil pasien yang di periksa karena tata – rata yang berobat banyak yang sudah lanjut usia yaitu penyakit terkait penuaan seperti penyakit pegal linu, gadag dan nyeri dengkul,” katanya.

Kalau untuk anak – anak rata – rata batuk pilek, lanjutnya, ada beberapa anak juga yang terkena penyakit alergi masih banyak lagi katagori jenis penyakit lainnya, bagi warga yang sudah kami periksa kesehatannya kami berikaan obat dan vitamin.

Sementara, Kiman Sumarwan Ketua RW 001 Kelurahan Sumur Batu, mengatakan kami mengucapkan terima kasih kepada relawan kesehatan dompet duafa volunteer yang telah melaksanakan kegiatan aksi layanan sehat dengan pemerikasaan dan pengobatan gratis.

“Warga RW 001 Kelurahan Sumur Batu begitu antusias berdatangan untuk mendapatkan pengobatan gratis karena menurut warga sangat bermanfaat bagi kesehatan agar tubuh kita tetap sehat,” kata Kiman.

Apalagi, lanjut dia, kita semua sebagai umat Islam yang sebentar lagi akan melaksanakan ibadah puasa 14 42 H . kalau tubuh kita sehat insya Allah dalam menjalankan ibadah puasa menjadi kuat.

Pos terkait