Warga Memilih Bertahan, PPHP Rawalumbu Banjir Akses Jalan Jadi Lumpuh

  • Whatsapp
Perumahan Pondok Hijau Permai (PPHP), Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi.

KORAN SIDAK – Kerap menjadi langganan banjir Perumahan Pondok Hijau Permai (PPHP), Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi kembali terendam banjir dengan ketinggian sepaha orang dewasa, Sabtu (20/02/21).

Genangan air yang cukup tinggi menyulitkan warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari, kondisi ini pun menyebabkan akses jalur darat menjadi lumpuh.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga sekitar Ikhsan Fajar, mengatakan lumpuhnya akses jalur darat membuat warga yang terdampak harus meliburkan diri akibat banjir yang melanda wilayah mereka.

“Ngga bisa kemana-mana karna banjir ini, warga yang tadinya harus kerja jadi gabisa kerja, apalagi warga yang mendapat penghasilan hanya berdagang jadi gabisa dagang,” ungkapnya.

Karena kebanyakan warga memilih untuk tetap bertahan dirumah saat banjir banyak warga yang akhirnya juga berusaha untuk membangun lantai dua dirumahnya.

“Memang sudah langganan banjir, mau gamau ya banyak yang merenovasi rumah lantai dua, bahkan sudah 30% rumah warga diwilayah sini itu ada lantai duanya,” paparnya.

Pos terkait