Usai Musda Ketua DPD Forkabi Kota Bekasi Serahkan Administrasi ke Kesbangpol

  • Whatsapp
DPD FORKABI Kota Bekasi Menyerahkan Administrasi ke Kesbangpol Kota Bekasi.

KORAN SIDAK, BEKASI – Setelah resmi terpilih sebagai Ketua DPD Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Bekasi melalui Musda III pada Minggu (4/4/2021), Muhammad Atto lakukan langkah administrasi. 

“Hari ini kita serahkan berkas administrasi kepada Kesbangpol Kota Bekasi,” ungkap Atto, Selasa (6/4/2021).

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan, berkas yang diserahkan yakni surat rekomendasi dari delapan DPC, pakta integritas, Surat Keterangan terdaftar Kemendagri, Surat Pendaftaran Ciptaan Departemen Hukum dan HAM RI, hingga Surat Keterangan DPP Forkabi.

“Dengan penyerahan berkas administrasi ini, berarti kita sudah legal terdaftar di Kesbangpol Kota Bekasi,” lanjut mantan Ketua Forkabi Bekasi Selatan ini.

Muhammad Atto menegaskan, legalitas Forkabi Kota Bekasi yang ia pimpin juga ditunjukkan dengan kepesertaaannya dalam Mubes Forkabi V di Bogor pada Februari 2021 lalu.

Selain itu pihaknya telah melakukan konsolidasi dengan 12 DPC Forkabi Kota Bekasi, dan mendapatkan dukungan dari delapan DPC.

“Dan satu lagi yang menguatkan kita adalah dengan adanya pelaksanaan Musda Forkabi Kota Bekasi Hari Minggu kemarin,” terang Atto yang telah bergabung dengan Forkabi sejak 2007.

Sementara Kepala Bidang Kerukunan Beragama dan Kemasyarakatan Kesbangpol Kota Bekasi, Joko Suntoro mengatakan, pihaknya telah menerima berkas dan laporan dari Forkabi Kota Bekasi.

“Iya kita terima berkas administrasi dari Forkabi Kota Bekasi hari ini. Ini menandakan bahwa Forkabi Kota Bekasi yang dipimpin Muhammad Atto sudah mendaftarkan diri di Kesbangpol,” katanya.

Pos terkait