Upaya Tingkatkan Pelayanan, Ini yang Dilakukan Pemdes Sumberurip

KORAN SIDAK, Bekasi – Pemerintah Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi saat ini sedang berupaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Salah satu upaya tersebut yakni dengan melakukan perbaikan kantor desa.

Kepala Desa Sumberurip, H. Jajang Sujai menuturkan, perbaikan kantor yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk meningkatkan dan memberikan kenyamanan bagi warga yang datang mengurus administrasi.

Bacaan Lainnya

“Agar ada kenyamanan bagi warga yang datang mengurus administrasi, selain itu juga untuk meningkatkan pelayanan,” ujarnya.

Jajang menuturkan, anggaran untuk rehab kantor bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi.

“Almarhum Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menggulirkan program Satu Miliar Satu Desa, dan kami Pemdes Sumberurip menggunakan anggaran tersebut, salah satunya dipergunakan untuk rehab kantor,” terang Jajang.

Dia menjelaskan, dana tersebut tidak semuanya dipergunakan untuk rehab kantor. Karena lanjutnya, ada beberapa kegiatan yang dianggarkan seperti kegiatan pemberdayaan, pelayanan terpadu satu pintu (PATEN).

“Dari anggaran Rp 1 miliar, beberapa dipergunakan untuk pembangunan rehab kantor desa dan ada juga untuk kegiatan pemberdayaan, pelayanan terpadu satu pintu (PATEN) dan beberapa kegiatan lainnya,” bebernya.

Nantinya kata dia, lantai dua akan digunakan untuk sekertariat lembaga dan organisasi desa, seperti Karang Taruna, LPM, PKK, dan Tiga Pilar serta ruangan Kaur. Sementara lantai dasar akan difokuskan untuk pelayanan masyarakat.

“Pekerjaan rehab kantor dimulai pada akhir Oktober lalu, dan sampai hari ini diperkirakan sudah mencapai 45 persen. Karena untuk saat ini kita fokus pada lantai bawah terlebih dahulu,” sambungnya. (*)

Pos terkait