Unsika Sandang Predikat PT Terbaik, Ini Kata Rektor

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Karawang – Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) di tahun 2020 lalu menyandang predikat perguruan tinggi terbaik secara nasional.

Tidak tanggung-tanggung, lompatan predikat yang disandang cukup drastis, karena di tahun 2020 tepatnya pada hari Selasa (18/08/2020), Unsika mendapat peringkat ke 443 perguruan tinggi terbaik. Kenaikan peringkat terbaik yang disandang Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) mencapai 1532 peringkat.

Kenaikan peringkat tersebut dikukuhkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dirjen Dikti, Nizam mengatakan tujuan utama klasterisasi untuk menyediakan informasi kepada masyarakat umum tentang kualitas perguruan tinggi di Indonesia.

“Klasterisasi menyediakan landasan bagi pengembangan kebijakan pembangunan, pembinaan perguruan tinggi, serta mendorong kampus meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma secara berkelanjutan,” kata Nizam.

Sementara itu, Rektor Unsika , Prof. Dr. Sri Mulyani Ak. CA menyebut, kenaikan peringkat Kampus Unsika tidak lepas dari kontribusi semua elemen yang ada.

“Kami menghaturkan terima kasih atas semua dukungan, partisipasi, dan kontribusi Bapak Ibu dosen, mahasiswa, alumni, dan semua stakeholder sehingga Unsika dapat memperoleh prestasi ini,” ujar Sri Mulyani

Dia menjelaskan, bahwa Unsika mendapat peringkat 383 Kinerja Kemahasiswaan di tahun 2020. Angkat tersebut kata Sri, naik 118 peringkat dari tahun sebelumnya.

“Ini menunjukkan bahwa pengelolaan Usika makin baik, disertai dengan pencapaian berbagai program kerja, baik dari sisi penjaminan mutu, pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kegiatan mahasiswa, dan berbagai karya inovasi yang dihasilkan,” terangnya.

Sri Mulyani mengatakan, hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat yang mempercayakan pendidikan kepada Unsika.

“Termasuk pertanggungjawaban atas berbagai kolaborasi yang telah dibangun Unsika dengan beberapa institusi dalam maupun luar negeri,” ungkap dia.

“Mari kita terus bersinergi, berkolaborasi dan berkontribusi untuk meningkatkan kualitas kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia untuk mendukung Indonesia Maju,” Sambungnya. (*)

Pos terkait