‘Uang Bau’ Cair Warga Antri di BJB

  • Whatsapp
Warga Bantar Gebang Mengantri di Bank Jabar Mengambil Uang Kompensasi dari TPST Bantar Gebang.

KORAN SIDAK – Dana kompensasi atau uang bau Bantuan Tunai Langsung (BLT) bagi warga terdampak Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang untuk triwulan ke II (Dua) tahun 2020 turun, yang meliputi dari warga Kelurahan Cikiwul, Kelurahan Ciketing Udik dan Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi Jawa Barat.

Total warga yang mendapatkan dana kompensasi, BLT, alias ‘uang bau’ dari TPST Bantar Gebang kurang lebih mencapai 18.000 Kepala Keluarga (KK), per-KK mendapatkan sebesar RP. 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Bacaan Lainnya

Warga yang mendapatkan ‘uang bau’ langsung mengambil ke Bank Jabar Banten (BJB) cabang Bantar Gebang dengan membawa buku tabungan BJB dan KTP serta memakai masker anteri dengan tertib, Satu persatu security BJB dengan mengecek suhu para warga yang hendak menarik uang dana kompensasi BLT TPST Bantar Gebang. Kamis (16/7/2020).

Erjan, warga RT 02 RW 02 Kelurahan Ciketing Udik saat ditemui koransidak.com (Sidak Mediatama Group) yang sedang mengantri di BJB Bantar Gebang, mengatakan alhamdulilah dana kompensasi atau uang baru sudah cair.

“Alhamdulillah sudah cair untuk triwulan ke II tahun 900 ribu. Uang akan kami gunakan untuk menambah kebutuhan hidup sehari – hari,” kata Erjan.

Di tempat yang sama Rudi warga RT 01 RW 01 Kelurahan Cikiwul, mangatakan rasya syukur dan Alhamdulillah cairnya dana kompensasi atau uang bau.

“Alhamdulillah Bisa buat tambahan kebutuhan biaya anak sekolah yang saat ini baru masuk Sekolah Menengah Atas (SMA),” tutupnya.

Pos terkait