‘Uang Bau’ Cair Lebaran Jadi Juga Dah!!, Ke ATM Jangan Lupa Pake Masker

  • Whatsapp
Penarikan 'Uang Bau'. (doc.Suhadi)

KORAN SIDAK – Kegelisahan warga Bantar Gebang terjawab sudah, waktu Idul Fitri (Lebaran) sudah mendekati tinggal hitungan jari, pada akhirnya dana kompensasi Bantuan Tunai Langsung (BLT) dari Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, alias ‘uang bau’ telah cair dini hari. Rabu (20/05).

Semantara, Kiman Sumarwan Ketua Forum RW Kecamatan Bantar Gebang mengatakan dana kompensasi BLT sudah turun, bayak warga yang sudah mengambil dana tersebut ke ATM BJB, itu pun bagi yang sudah mempunyai ATM BJB.

Bacaan Lainnya

“Tetapi masih banyak warga yang belum memiliki ATM hanya buku tabungan BJB, kami berharap kepada warga agar antri dengan tertib, jaga jarak gunakan masker, di saat pandemi Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Bekasi,” kata Kiman.

Warga yang terdampak TPST Bantar Gebang, meliputi tiga Kelurahan yang terdiri dari, Kelurahan Cikiwul, Kelurahan Ciketing Udik dan Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi Jawa Barat.

Kurang Lebih sebanyak 18.000 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan dana kompensasi BTL dari TPST Bantar Gebang, per-KK mendapatkan sebesar Rp.900 ribu rupiah, pertiga bulan.

Suci salah satu warga yang mendapatkan dana kompensasi BLT dari TPST Bantar Gebang, mengatakan dana kompensasi yang telah ditunggu akhirnya turun juga.

“Alhamdulillah dana kompensasi sudah cair, sekitar jam 19:31 WIB. Saya langsung ke ATM Bank BJB, dana kompensasi sudah bisa di ambil. Lumayan akhirnya lebaran jadi juga dah, terimakasih pak/ibu,” tutupnya dengan rasa senang.

Pos terkait