Tunggu Perintah Bupati, Pilkades Serentak di Kab. Bekasi Tertunda

  • Whatsapp
H. Purwanto
H. Purwanto

Reporter: Juhata

KORAN SIDAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sampai saat ini belum bisa memastikan kapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akan digelar.

Bacaan Lainnya

Agenda yang dijadwalkan oleh Pemkab Bekasi awalnya 9 April 2020, namun dibatalkan lantaran terjadi wabah Covid-19, akibatnya Pemkab Bekasi menerapkan PSBB.

Setidaknya ada 16 desa yang tersebar di beberapa Kecamatan batal melaksanakan pesta demokrasi Pilkades, karena harus ikuti aturan pemerintah.

Ketua Panitia Pilkades Karang Rahayu Kecamatan Karang Bahagia, H. Purwanto mengatakan, kejadian ini di luar dugaan. Dan wabah Covid-19 bukan hanya terjadi di Kabupaten Bekasi.

“Kita sebagai panitia penyelenggara harus ikut aturan pemerintah dan mudah-mudahan wabah ini cepat selesai agar kita dapat melaksanakan pesta demokrasi bagi masyarakat Desa Karang Rahayu,” ujarnya.

Saat ditanya, kapan Pilkades Karang Rahayu akan digelar, Purwanto belum bisa memastikan. Karena katanya, belum ada perintah dari Bupati. Namun lanjut dia, semua tahapan sudah selesai dikerjakan, tinggal menunggu pelaksanaannya saja.

Plt. Kepala Desa Karang Rahayu, Zainnudin Husein Indra kepada koransidak.com mengaku, pihaknya sedang menunggu perintah Bupati, kapan Pilkades akan dilaksanakan.

Pos terkait