Tinjau Tanggul Sungai Citarum yang Jebol di Pebayuran Bekasi, Ini Harapan Presiden Jokowi

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung lokasi jebolnya tanggul Sungai Citarum di Kabupaten Bekasi.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi didampingi Mensos Tri Rismaharini (Risma), Menteri PUPR Basuki Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta Bupati Bekasi Eka Supriatmaja.

Bacaan Lainnya

Saat Presiden Jokowi datang, terlihat pengerjaan perbaikan tanggul Sungai Citarum masih berlangsung hingga saat ini. Sejumlah alat berat juga masih bekerja untuk memperbaiki tanggul.

Jokowi tampak berjalan ke area tanggul yang jebol, namun kini sudah diganti tumpukan material. Jokowi berdiri di atas tanggul sambil sesekali menyapa masyarakat.

Jokowi berharap perbaikan tanggul dapat selesai secepatnya agar aktivitas warga dapat kembali normal. Selain itu, Jokowi juga menginstruksikan agar perbaikan rumah yang terdampak akibat jebolnya tanggul dapat diselesaikan secepatnya.

“Yang terkena dampak tadi di sini ada 30, perumahannya juga akan segera diselesaikan dalam waktu yang secepat-cepatnya,” kata Jokowi di lokasi, Rabu (24/2/21).

Dalam kunjungannya Presiden RI ini juga memberikan sejumlah bantuan kepada korban banjir, dari kebutuhan rumah tangga hingga kebutuhan bayi dan juga obat-obatan.

Editor: Budhie Uban

Pos terkait