Tim Lifter Indonesia Raih Belasan Emas di Kejuaraan Namjou Cup

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, IRAN – Hasil memuaskan diraih tim angkat berat Indonesia yang berpartisipasi pada Kejuaraan 5th International Fajr Cup (Namjou Cup) a Qualification Event for 2020 Tokyo Olympic Games yang pembukaannya diselenggarakan pada 2 February 2020 di Kota Rasht, Propinsi Gilan, Iran.

Indonesia yang diwakili 3 orang lifter yaitu Eko Yuli Irawan di kelas 67 kilogram, Deni di kelas 67 kilogram dan Triyatno di kelas 73 kilogram sukses membawa total 6 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Bacaan Lainnya

Di kelas 67 kilogram, Eko Yuli Irawan berhasil menggondol 3 medali emas masing-masing di nomor snatch, clean and jerk dan total angkatan 310 kilogram.

Pada kelas yang sama, Deni berhasil meraih 2 medali perak di nomor clean and jerk serta total angkatan 285 kilogram dan 1 medali perunggu pada nomor snatch.

Sementara itu lifter Triyatno secara meyakinkan berhasil membawa pulang 3 medali emas di nomor snatch, clean and jerk dan total angkatan 306 kilogram. Ketiga lifter Indonesia telah menyelesaikan pertandingan pada hari pertama setelah pembukaan kejuaraan yang dihadiri oleh General Secretary of the International Weightlifting Federation, Mr. Mohammed Jalood.

Kejuaraan angkat berat dalam rangka kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 tersebut masih akan berlangsung sampai dengan akhir April 2020.

Setelah pertandingan di Iran, tim Indonesia akan kembali mengikuti kejuaraan kualifikasi Olimpiade di Uzbekistan, Kazakstan, dan Rumania.

Sumber: KBRI Tehran

Pos terkait