Tim Gabungan Gugus Tugas Covid 19 Cibarusah Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Petugas gabungan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Cibarusah melakukan pengamanan dan patroli di areal Pasar Cibarusah hingga jalan Raya Cibarusah perbatasan Kabupaten Bekasi – Jonggol Bogor.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH mengatakan, patroli yang dilaksanakan personil gabungan sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam new normal produktif dan aman Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam patroli gabungan ini, kata Kapolsek, selain memberikan rasa aman, personel juga harus mengimbau kepada masyarakat yang tidak memakai masker agar tetap waspada dan selalu menggunakan masker serta mentaati anjuran protokol kesehatan.

“Peneguran dilakukan secara humanis, jika ditemukan masyarakat yang melanggar atau tidak mematuhi protokol kesehatan,” bebernya, Kamis (2/6/2020).

Dia mengakui, masih banyak warga yang akhirnya oleh petugas patroli jalan kaki disarankan untuk segera pulang dan tidak boleh masuk HZ atau kawasan pertokoan atau pasar karena tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Minimal warga tersebut memakai masker, tim kami pun mempersilakannya,” ujarnya seraya menambahkan, petugas gabungan juga melakukan sosialisasi kepada personil pengamanan maupun petugas pasar Cibarusah, perihal tatanan normal baru.

Masih kata Kapolsek, petugas juga melakukan pengawasan pengunjung yang keluar masuk pasar dengan sasaran penggunaan fasilitas cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak dengan di sertai himbauan keliling dengan pengeras suara.

“Hasilnya, kita masih menemukan masyarakat yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan, di antaranya 10 orang tidak memakai masker, 15 orang tidak melakukan cuci tangan dan 17 orang tidak melakukan jaga jarak,” ungkap Kapolsek Cibarusah.

 

Pos terkait