Tiga Santri Turun Ke Jalan, Ikut Donasi Peduli Covid-19

  • Whatsapp

KORAN SIDAK : Tiga santri dari tiga Pondok Pesantren (Ponpes) melakukan aksi turun ke jalan ikut donasi peduli terhadap masyarakat serta lembaga panti asuhan yang terdampak Covid-19.

Mereka adalah Reiza dari Ponpes Assurkarti Salatiga, Farhan dari Ponpes Ponorogo dan Luthfi dari Ponpes Qur’an Tangerang.

Bacaan Lainnya

Ketiga santri tersebut berbagi kepedulian pada Panti’ Asuhan Putri Aisiyah Rumijatun Kendal serta Panti Asuhan Al-Rifdah Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (16/5/2020).

Kegiatannya pun dimulai dari pembagian takjil, mie instant dan juga beras. Donasi tersebut diambil dari uang tabungan para santri .

“Ini adalah bentuk kepedulian dan wujud kontribusi kami dengan cara yang kami bisa, masih sangat sederhana. Kami berharap kegiatan ini akan dapat terus ditingkatkan dan jadi penyemangat buat para siswa atau santri yang lainnya untuk berbagi sesama pada saat situasi Covid-19 ini,” ujar Reiza Santri Pondok Assurkarti Salatiga.

Reiza yang juga selaku Koordinator mengatakan, pihaknya akan melanjutkan program donasi ini ke kebun binatang dan akan membawakan bahan makanan berupa buah dan sayuran termasuk untuk para petugas kebersihan kebun binatang.

“Kegiatan ini Kami namakan santri turun ke jalan dan ikut mendukung #100HariDonasiUntukBangsa,” paparnya.

Pos terkait