Terpilih Aklamasi, Hamdan Pimpin Katar Pebayuran Lima Tahun Kedepan

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi – Karang Taruna Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jumat (27/12/2019) siang menggelar Temu Karya. Kegiatan yang dihadiri perwakilan pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Camat Pebayuran, serta perwakilan Karang Taruna Cibarusah dan Cikarang Timur yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pebayuran, Jalan Raya Pebayuran, Kelurahan Kertasari.

Selain itu, peserta dari pengurus Karang Taruna Desa dan Kelurahan se Kecamatan Pebayuran pun turut hadir dalam acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Camat Pebayuran, Cecep Supriyadi saat membuka kegiatan Temu Karya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Ia mengajak kepada pengurus Karang Taruna Kecamatan Pebayuran agar aktif kembali dan selalu menjaga serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Karena Karang Taruna adalah pilar partisipasi masyarakat dalam melakukan kegiatan sosial dan kegiatan kemasyarakatan. Karang Taruna dapat membantu pemerintah dalam bidang sosial dilapangan,” ujar Cecep dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keangotaan (OKK) Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Acep Juandi dalam sambutannya berharap pengurus Karang Taruna Kecamatan Pebayuran yang baru mampu membangkitkan kembali Karang Taruna.

“Kami harap semoga pengurus Karang Taruna di Kecamatan Pebayuran ini mampu menghidupkan kembali Karang Taruna,” ucap Leo sapaan akrabnya.

Leo pun berpesan agar pengurus yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan, Muspika dan desa serta kelurahan.

“Ketua terpilih dan pengurus yang baru diharapkan dapat merumuskan program-program kepemudaan yang pro masyarakat agar maju dan berdaya saing kedepan, sehingga kepedulian sosial kepada lapisan masyarakat semakin diperhatikan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Temu Karya Kecamatan Pebayuran hanya ada satu peserta yang mengajukan diri untuk ikut menjadi calon ketua pengurus Karang Taruna.

Peserta yang mendaftar yakni Hamdan Arrasyid. Saat melakukan pendaftaran, dirinya menyertakan surat dukungan dari 7 pengurus desa.

Karena hanya ada satu orang pendaftar, pemilihan pun dilakukan secara aklamasi. Hamdan Arrasyid atau yang akrab disapa Bule ini pun terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Pebayuran untuk masa bakti 2019-2024.

Terpilihnya Hamdan Arrasyid sebagai Ketua ditetapkan dalam sidang pleno ke IV dengan agenda acara pembahasan Calon Ketua Karang Taruna Kecamatan Pebayuran. (ery)

Pos terkait