Temui DPRD Purwakarta, DPC Abpednas Bahas Pengawasan Pilkades

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Purwakarta – Setelah sekian lama DPC Abpednas Purwakarta mengajukan surat untuk bisa bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD kabupaten Purwakarta akhirnya kesempatan itu tiba juga. Pengurus DPC Abpednas Purwakarta akhirnya diterima pimpinan DPRD TK II Purwakarta yang diwakili oleh Hj Neng Supartini.

Hj. Neng Supartini menyampaikan permohonan maaf karena baru menerima jajaran pengurus DPC Abpednas Purwakarta untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan pimpinan DPRD kabupaten Purwakarta.

Bacaan Lainnya

“Ya, pertama saya mewakili pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Purwakarta minta maaf atas lambatnya menerima bapak dan ibu dari pengurus DPC Abpednas Purwakarta. Ini semua dikarenakan memang situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan yang disebabkan adanya wabah virus Corona,” ujar Hj Neng Supartini, Kamis (22/04/21).

Dia menjelaskan, agenda dewan pada hari itu, selain sidang paripurna, menerima perwakilan pengurus Abpednas juga telah diagendakan untuk menerima para Jajaka dan Mojang Purwakarta.

Sementara itu, Dede Mulyadi, Ketua DPC Abpednas Purwakarta menyampaikan, jika kedatangan pihaknya untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan anggota DPRD Purwakarta.

“Ini dilakukan karena di Kabupaten Purwakarta sedang melakukan Pilkades serentak sebanyak 170 Desa,” kata Dede.

BPD atau Bamusdes kata dia, dalam pelaksanaan Pilkades ini mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk membentuk panitia Pilkades sekaligus mengawasi penyelenggaraan Pilkades.

“Bu Hj. Neng Supartini memberi arahan agar kita, para anggota BPD dan panitia Pilkades benar-benar mengawasi setiap proses dan tahapan demi kelancaran dan keamanan kegiatan Pilkades serentak,” pungkasnya. (*)

Pos terkait