Tarkim Dapat Bantuan Kursi Roda, Rian : Terima Kasih Kawan-kawan Mahasiswa UI

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Muaragembong, Jumat (16/7/2021) siang menyerahkan bantuan kursi roda untuk penyandang disabilitas yang ada di wilayahnya.

“Kami hanya dititipkan amanah dan bantuan kursi roda ini dari kawan-kawan mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI),” kata Rian Hafiz Fauzi.

Rian menjelaskan, beberapa waktu lalu, mahasiswa dari Universitas Indonesia pernah datang ke Kampung Muara Bendera, Desa Pantai Bahagia. Di kampung itu, mereka (mahasiswa-red) bertemu dengan Tarkim (30) penyandang disabilitas yang kesehariannya membuat miniatur perahu.

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Muaragembong saat menyerahkan bantuan kursi roda (dok)
Pengurus Karang Taruna Kecamatan Muaragembong saat menyerahkan bantuan kursi roda (foto: Rian)

“Karena kursi roda yang dimiliki Tarkim sudah rusak, akhirnya kawan-kawan dari mahasiswa UI membelikan yang baru,” terang Rian.

Selain membuat miniatur perahu, kata Rian, Tarkim juga saat ini membuat jaring ikan dan hasilnya dijual kepada nelayan yang ada di wilayahnya.

“Selain kursi roda, Tarkim pun mendapat bantuan sembako dan kami ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan mahasiswa dari Universitas Indonesia yang sudah membantu warga kami,” pungkasnya. (*)

Pos terkait