Tanggul Jebol Belum Diperbaiki Permanen, Warga Pebayuran Khawatir

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi – Warga Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, sampai saat ini masih khawatir. Warga khawatir lantaran tanggul sungai Citarum yang jebol beberapa waktu lalu belum diperbaiki secara permanen.

Kepala Desa Sumberurip, H. Jajang Sujai mengatakan, sejak dilakukan perbaikan darurat oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), sampai saat ini belum ada perbaikan kembali.

Bacaan Lainnya

“Tanggul yang jebol ini belum dikerjakan lagi. Sebentar lagi sudah musim hujan, warga khawatir kejadian serupa terulang lagi,” kata H. Jajang.

Namun kata dia, belum lama ini pihak dari Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC) sudah meninjau lokasi tanggul yang kritis. Selain BBWSC kata H. Jajang, pihak dari BNPB pun sudah meninjau lokasi tersebut.

“Pihak BBWSC sudah melihat kondisi tanggul yang pernah jebol,. Informasi dari pihak BBWSC akan segera dilakukan perbaikan tanggul rencananya awal tahun 2022 mendatang,” terang dia.

Untuk antisisapi kata H. Jajang, pihaknya saat ini menyiapkan kebutuhan untuk mengurug tanggul yang kritis seperti karung, tanah dan bambu.

“Persiapan karung sudah ada seribu, bambu 500 batang, dan tanah baru ada 4 mobil,” paparnya. (*)

Pos terkait