Tanggul di Dusun III Sudah Setahun Amblas, BBWS Kapan Diperbaikinya?

  • Whatsapp
RT 005 RW 03 Dusun III Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi.

KORAN SIDAK – Belum ada tanda-tanda air Kali Citarum surut, Masyarakat RT 005 RW 03 Dusun III Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, kembali menimpa tanggul yang amblas dengan karung berisi tanah. Senin (8/02/2021).

Otong Sasmita Sekretaris Dusun III mengatakan bahwa 150 karung dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi telah di isi tanah oleh Masyarakat secara gotong royong untuk ditimpakan ke tanggul yang amblas sebagai langkah pencegahan awal.

Bacaan Lainnya

“150 (seratus lima puluh) karung,1 (satu) terpal,200 (dua ratus) batang bambu dari BPBD sedangkan dari posko citarum harum 300 (tiga ratus) karung,10 (sepuluh) mobil berisi tanah,setiap volume air kali citarum naik pasti di timpa jadi ini bukan pertama kali,” ujarnya.

Lanjutnya ia katakan, sudah hampir satu tahun, sejak amblasnya tanggul kali Citarum belum ada kabar baik perihal kapan perbaikan tanggul yang amblas akan dilaksanakan.

Padahal katanya, pada bulan Maret 2020 pihak Balai Besar wilayah Sungai (BBWS) Citarum sudah datang dan meninjau lokasi didampingi oleh Kepala Desa Sumberurip H.Jajang Sujai.

“Berharap pemerintah khususnya dari pihak BBWS agar segera merealisasikan rencana perbaikan tanggul kali citarum yang sangat memprihatinkan, dan untuk saat ini yang di butuhkan bantuan tanah untuk mengantisipasi adanya peningkatan volume air susulan,” harap Otong.

Pos terkait