Smartren Ramadhan Virtual, Yuliana: Upaya Meningkatkan Karakter Siswa yang Lebih Baik Lagi

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi – Dalam rangka menumbuhkembangkan karakter siswa yang lebih Pancasilais dengan dasar iman dan taqwa kepada tuhan yang maha Esa, SMA Negeri 2 Cibarusah melaksanakan kegiatan Millenial Smartren Ramadhan Virtual yang dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 3 sampai dengan 6 Mei 2021.

“Kami sangat berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan karakter siswa yang lebih baik lagi,” kata Yuliana, Kepala SMAN 2 Cibarusah.

Dia menjelaskan, kegiatan yang mengusung tema ‘Pancasila di Mata Pelajar’ menghadirkan Camat Cibarusah Muhamad Kurnaepi sebagai narasumber.

“Pak Camat yang menjadi narasumber atau pemateri,” ungkapnya seraya mengatakan jika program tersebut menjadi program tahunan sekolah.

Dia berharap, ilmu yang diberikan pemateri dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa siswi SMA Negeri 2 Cibarusah serta menjadi contoh bagi sekolah lain dalam menyajikan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

“Siswa yang mengikuti kegiatan ini mulai dari kelas 10 sampai kelas 11,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cibarusah Muhamad Kurnaepi menyampaikan agar semua peserta agar terus menanamkan nilai Pancasila.

“Karena dengan tertanamnya nilai Pancasila dalam jiwa pemuda, akan membuat generasi penerus bangsa yang berkwalitas,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, pihak sekolah membagikan takjil gratis untuk masyarakat sekitar. Pembagian takjil tersebut merupakan sumbangan dari orang tua siswa. (*)

Editor: Hamdan Bule

Pos terkait