Siswa SMPN 1 Tarumajaya Antusias Ikut di Vaksin

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi – Sebanyak 1200 murid Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tarumajaya mengikuti vaksinasi Pfizer yang dilakukan di halaman sekolah tersebut. Pelaksanaan vaksin dilakukan selama dua hari yakni pada Rabu (1/9/21) hingga Kamis (2/9/21).

Plt. Kepala SMPN 1 Tarumajaya, Dedi Suharja mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) pada murid-murid SMPN 1 Tarumajaya.

Bacaan Lainnya

“Ya sebanyak 1200 murid di SMPN ini mendapatkan vaksin jenis Pfizer. Alhamdulillah, semua merespon dan antusias untuk divaksin,” terang Dedi Suharja yang ditemui di ruang kerjanya usai memantau Vaksinasi tersebut, Rabu (1/9/21).

Menurut Dedi yang didampingi Ketua Komite SMPN 1 Tarumajaya Sumanto, vaksinasi untuk usia 12-17 tahun tersebut dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi dalam hal ini Puskesmas Tarumajaya.

“Alhamdulillah, vaksinasi hari ini berjalan lancar,” ujarnya seraya berharap agar murid-murid SMPN 1 Tarumajaya memiliki imunitas tinggi, sehingga tidak menghawatirkan orang tua.

“Selain itu, akan tercipta Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang nyaman. Dan yang paling penting, kesehatan anak terjaga karena telah memiliki herd immunity,” tukasnya seraya berharap agar peserta didik tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.

Pantauan awak media di lokasi vaksinasi menyebutkan, pihak sekolah melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah yakni semua peserta didik, panitia dan tenaga kesehatan memakai masker dan menyiapkan alat cuci tangan dan sabun di pintu masuk. (*)

Pos terkait