Sholat Jumat Pertama Pasca Hari Raya, Tri Adhianto Himbau Warga yang Nekat Mudik Wajib di Swab

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Wakil Wali Kota Bekasi laksanakan sholat Jum’at pertama pasca hari raya Idul Fitri di masjid Jamie Al Ikhlas Duren Jaya, Jum’at (14/05/2021).

Usai sholat Jum’at Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto berkesempatan melakukan sholat jenazah salah satu warga Kelurahan Duren Jaya.

Bacaan Lainnya

Setelah selesai menghantarkan jenazah ke mobil ambulance, pria yang biasa disapa Mas Tri ini kembali ke dalam masjid berdialog dengan pengurus RT/RW dan DKM Jamie Al Ikhlas.

Tri Adhianto mempertanyakan kepada RT dan RW apakah Lebaran tahun ini banyak warga yang melakukan aktivitas mudik atau tidak.

Dari keterangan pengurus RT dan RW, bahwasanya pihak RT dan RW turut menghimbau kepada warga/ masyarakat untuk tidak mudik, akan tetapi ada saja sebagian warga yang nekat melakukan aktivitas mudik.

Mendapat jawaban dari pihak RT dan RW, Wakil Wali Kota Bekasi Angkat bicara terkait aktivitas mudik.

“Kita harus bertindak tegas, dalam artian lebih mengkontrol lagi, siapa saja yang usai melakukan aktivitas mudik, pihak RT dan RW harus mengarahkan warga tersebut untuk melakukan Swab PCR di Puskesmas, tenang saja dijamin Gratis,” ujar Tri Adhianto.

Hal tersebut, kata dia, dilakukan demi keamanan dan kenyamanan bersama warga masyarakat Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur.

Dan Tri berharap warga masyarakat Kota Bekasi tetap selalu dalam keadaan sehat dan terlindungi dari pandemi wabah covid-19.

Pos terkait