Sektor 20 Citarum Harum dan BBWS Sisir Tanggul Kritis Rawan Jebol di Desa Karanghaur Pebayuran

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Dan Sektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno melakukan penyisiran dan pemantauan tanggul-tanggul yang longsor kritis yang rawan jebol di Desa Karanghaur, dan beberapa desa di kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jumat (26/2/21).

Tanggul kritis yang rawan jebol di Desa Karanghaur sepanjang panjang 75 meter lebar 4 meter dengan tinggi 5 meter dan sudah ada kebocoran di belakang tanggul yang mengarah jalan raya dan pemukiman warga.

Bacaan Lainnya

Dansektor 20 yang diwakili Dan SSK Sektor 20 mengatakan, peninjauan dilakukan dalam upaya mengantisipasi agar segera dilakukan perbaikan oleh BBWS Citarum, karena dikhawatirkan tanggul jebol. Selain itu, sudah ada kebocoran di belakang tanggul.

“Kita khawatir tanggul ini jebol, sangat rawan, karena sudah ada kebocoran di belakang tanggul, apalagi curah hujan terus turun dengan intensitas yang tinggi, kemungkinan dikhawatirkan adanya air kiriman dari hulu lagi, yang membuat kembali tinggi debit air Kali Citarum ini, semua harus diantisipasi bersama-sama dan segera dilakukan perbaikan,” imbuh Dan SSK Sektor 20 Citarum Harum.

Warga pun berharap, tanggul yang kritis agar untuk segera dilakukan perbaikan yang permanen, dan untuk sementara dilakukan pematokan dengan bambu dan menambah ketinggian tanggul dengan karung yang diisi tanah.

Hadir Kepala Desa Karanghaur Juhendi Sulaeman ST dan aparatur desa bersama personel Sektor 20 dan BBWS Citarum.

Pos terkait