Sekretariat Karang Taruna Kab Bekasi Diresmikan, Ini Harapan Topong

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi – Karang Taruna Kabupaten Bekasi Sabtu (20/6) meresmikan kantor sekretariat yang berlokasi di Komplek Ruko Puri Tirta, Jalan Inspeksi Kali Malang Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Peresmian sekretariat yang baru itu dihadiri seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Bekasi dan dihadiri Ketua Karang Taruna Jawa Barat serta Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang.

Bacaan Lainnya

Sebelum acara persemian dimulai, terlebih dahulu dilakukan santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik berharap peresmian kantor tersebut bisa bermanfaat untuk semua pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi.

“Sekretariat ini bisa menjadi tempat bertukarpikiran, gagasan dan ide untuk kemajuan Karang Taruna Kabupaten Bekasi,” ujar Ahmad Taufik.

Topong sapaan akrab Ahmad Taufik juga berharap, kedepan Karang Taruna mampu bersaing dan menguasai berbagai sektor dalam industri maupun teknologi serta bisa menciptakan ekonomi kreatif melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kami ingin ke depan Karang Taruna Kabupaten Bekasi, bukan hanya jadi pekerja tapi harus jadi pengusaha, serta setiap pengurus Karang Taruna dari tingkat desa sampai kabupaten bisa menjalankan UMKM untuk kesejahteraan masyarakat juga Karang Taruna itu sendiri,” terangnya.

Sementara itu, Ketua karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Subchan Daragana menyampaikan, Karang Taruna harus merubah pola fikir ke hal yang lebih maju, Karang Taruna harus punya keinginan lebih baik dari sekarang serta memiliki keahlian khusus.

“Saya harap Karang Taruna di Kabupaten Bekasi harus memiliki keahlian khusus, dan wajib memilikinya, agar bisa bersaing dan menguasai industri di daerah sendiri,” harapnya.

Subchan juga menambahkan Karang Taruna Bekasi mesti menciptakan generasi karang taruna yang lebih baik dan menjadi percontohan karang taruna di daerah lain.

“Saya harap, hari ini kita hanya bisa memikirkan tapi generasi kita harus bisa menjalankan, hari ini kita beli tisue dan generasi kita ke depan harus bisa memiliki pabrik tisue,” pungkasnya. (KSD)

Pos terkait