Sejak Dibubarkan, Banyak Gedung UPTD Pendidikan PAUD/SD di Kab. Bekasi Terbengkalai

  • Whatsapp
Kondisi bangunan eks Kantor UPTD Pendidikan PAUD/SD Karang Bahagia
Kondisi bangunan eks Kantor UPTD Pendidikan PAUD/SD Karang Bahagia

KORAN SIDAK – Sejak dibubarkan, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan di Kabupaten Bekasi dengan adanya Permendagri No.12 Tahun 2017, kini sebanyak 23 Kantor UPTD Pendidikan PAUD/SD di setiap kecamatan terbengkalai dan tidak terawat, bahkan terlihat hampir roboh. Salah satunya yang berada di Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi.

Pasalnya, sejak ditiadakan, UPTD Pendidikan PAUD/SD yang berada di Kabupaten Bekasi tidak lagi terurus dan terlihat kotor. Hal ini dikatakan juga oleh narasumber yang namanya minta dirahasiakan.

Bacaan Lainnya

Kantor UPTD Pendidikan PAUD/SD yang sekarang diisi oleh beberapa orang pengawas sekolah. Selain terlihat tidak terurus dan kotor juga mempertanyakan sarana dan prasarana yang selama ini dimiliki Kantor UPTD Pendidikan PAUD/SD yang kini tidak terlihat.

“Seperti beberapa peralatan seperti Komputer, AC dan yang lainnya,” ucap pengawas minta namanya dirahasiakan, Senin (17/7/2020).

Bahkan katanya, yang terlihat sekarang hanya fasilitas kantor seadanya saja. Ketika awak media mengkonfirmasi ke salah satu pengawas yang bertugas mengatakan, inilah kantor pengawas.

“Dengan fasilitas yang sangat tidak layak untuk disebut kantor pengawas, kami hanya menjalankan tugas dan kewajiban sebagai pengawas sekolah walau tanpa ada sarana, kami tetap ke kantor,” jelasnya.

“Apalagi sekarang kondisi bangunan ini pun sudah hampir roboh dan ini sangat membahayakan keselamatan kami,” bebernya.

Reporter: Juhata

Pos terkait