Reses di Pebayuran, Presiden PKS Tanam Pohon Bareng Karang Taruna

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi – Anggota Komisi VII DPR RI dari fraksi PKS Ahmad Syaikhu melaksanakan reses di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Senin (19/04/21). Kegiatan reses yang dilaksanakan di Jalan Pertamina, Kampung Kobak Rengas, RT 02/02 Desa Karang Jaya diisi dengan penanaman pohon.

Jenis pohon yang ditanam diantaranya pohon Trembesi, Bungur, Tanjung, Mahoni, Jati, Jengkol, Ketapang Kencana, Mangga, Gayam, Saputangan, dan pohon Filicium.

Bacaan Lainnya

“Penanaman pohon ini sebagai penanggulangan banjir dan bisa bermanfaat bagi masyarakat pebayuran khususnya dan dunia umumnya,” kata Ahmad Syaikhu Anggota Komisi VII DPR RI yang juga menjabat sebagai Presiden PKS.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Kecamatan Pebayuran yang sudah memfasilitasi tempat untuk kegiatan reses.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Karang Taruna Pebayuran yang sudah membantu kegiatan ini, dan mudah-mudahan menjadi amal baik,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Faisal Hafan Farid mengatakan, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan pihaknya bersama Karang Taruna Pebayuran merupakan hal yang positif.

“Ini akan sangat bermanfaat untuk kelestarian alam,” ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pebayuran, Hamdan Arrasyid mengatakan ratusan pohon yang ditanam sebagai bagian dari penanaman sejuta pohon yang dilakukan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang bekerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Pebayuran dan juga bekerja sama dengan UPTD Sertifikasi dan Pembenihan Tanaman Hutan (SPTH) Dinas Perhutanan Provinsi Jawa Barat.

“Total ada seribu pohon yang akan kami tanam dan penanaman tersebar di wilayah Kecamatan Pebayuran,” kata Hamdan Arrasyid, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pebayuran.

Dia menambahkan, penaman pohon sebelumnya sudah dilakukan di Waterpark Mergasari, Desa Sumbersari.

“Dilokasi itu kami sudah tanam sekitar seratus pohon,” terang dia.

Hamdan mengatakan penanaman pohon selain untuk menjaga kelestarian lingkungan, penanaman pohon ini juga untuk mengoptimalkan potensi sumberdaya alam.

“Dengan penanaman pohon diharapkan bisa menjadikan lingkungan yang lebih sejuk dan asri,” kata Bule sapaan akrab Hamdan Arrasyid.

Untuk diketahui, kegiatan reses dan penanaman pohon turut dihadiri anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Faisal Hafan Farid, Anggota DPRD Kab. Bekasi, Uryan Riana, Wakapolsek Pebayuran, Koramil Pebayuran, Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, perwakilan dari Desa Karang Jaya dan tokoh masyarakat setempat. (*)

Pos terkait