Ranting NU Lambangsari Resmi dilantik, ini Harapan Kades

  • Whatsapp
Pelantikan pengurus NU Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan

KORANSIDAK, Bekasi – Pelantikan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, menjadi tombak utama kebangkitan NU di Lambangsari dan diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah desa dalam membangun masyarakat.

Hal itu yang disampaikan Kepala Desa Lambangsari, Pipit Haryanti saat pelantikan PRNU untuk masa khidmat 2020-2025, Minggu (12/09/2021).

Bacaan Lainnya

Meskipun Desa Lambangsari berstatus desa, kata Pipit Haryanti namun secara geografis maupun sosiologis wilayah Lambangsari adalah wilayah perkotaan yang sudah sangat heterogen.

“Tentunya, dengan kondisi seperti itu banyak memiliki potensi persoalan, baik persoalan sosial, ekonomi, keagamaan dan lainnya, seiring dengan semakin berkembangnya pembangunan wilayah Lambangsari sebagai salah satu wilayah pemukiman yang menjadi persinggahan warga yang berasal dari berbagai daerah asal, yang tentunya memiliki karakter sosial budaya berbeda-beda,” ungkap dia.

Artinya, papar dia, hadirnya PRNU Desa Lambangsari, pihaknya sangat berharap ke depan bisa selaras untuk bisa berkontribusi dalam membangun wilayah dan masyarakat Lambangsari.

“Sebagai kepala desa yang menjadi kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, kami tidak mungkin bisa menyelesaikan berbagai persoalan di wilayah tanpa ada peran aktif dari para stakeholder di desa yang kita cintai ini,” sebut Pipit haryanti

“Terlebih, sudah sama-sama kita ketahui, dengan kondisi pandemi Covid-19 yang sudah hampir 2 tahun melanda, tentunya membawa dampak serius dalam merubah tatanan kehidupan kita, yang akhirnya berimplikasi dengan timbulnya berbagai persoalan sosial dan ekonomi,” sambungnya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya sangat menyambut baik dengan pelantikan PRNU di Desa Lambangsari.

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, dan mari sama-sama kita bangun Desa Lambangsari,” terangnya.

Menurut Pipit, berbicara NU artinya berbicara keumatan, dan bagaimana memperkokoh ukhuwah serta menjadi penyejuk umat.

“Karena sejatinya NU diperlukan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan jaminan ketenangan, dan menjaga aqidah umat agar tetap ada dalam aqidah yang selamat, aqidah ahlissunnah wal jamaah,” ucap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris PCNU Kabupaten Bekasi Kyai Syarif Bunarif meminta kepada pengurus PRNU Desa Lambangsari untuk menjalankan amanah secara baik, dan bisa menjadi mitra yang baik bagi pemerintah desa setempat dalam pembangunan di wilayahnya.

“Tetap bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di desa, lebih lagi dengan pemerintah desa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PRNU Desa Lambangsari,Kecamatan Tambun Selatan yang dilantik di antaranya, Rais Syuriyah Ust.Tapsir dan Ketua Tanfidziah Ust. Imam Mashuri. (*)

Pos terkait