PWI Jabar Adakan OKK ke-2 Secara Virtual Zoom Meeting

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) merupakan salah satu syarat dalam perekrutan anggota baru PWI (Persatuan Wartawan Indonesia). Wartawan yang ingin bergabung diwajibkan mengikuti kegiatan OKK terlebih dahulu sebagai tahap pembekalan keorganisasian.

Lebih dari 100 wartawan dari berbagai media online maupun cetak mengikuti kegiatan OKK yang diselenggarakan oleh PWI Jawa Barat hari ini. (Kamis/25/03/21).

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan kegiatan OKK sebelumnya yang dilaksanakan secara offline, kali ini dilakukan secara online via virtual zoom meeting dari pukul 08.00 WIB s/d 13.00 WIB.

Acara OKK PWI di buka oleh ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat yang berlangsung di Graha PWI Jabar Lantai 2 Jalan Wartawan 2 NO 23 Bandung Jawa Barat.

Hilman Hidayat, mengatakan PWI Jabar menjadi pelopor OKK diawal tahun 2021.

“Ini merupakan kegiatan ke-2 dengan jumlah peserta mencapai 107 wartawan. OKK ke-2 ini dilakukan secara virtual untuk menghindari kerumunan dan lebih efisien,” katanya.

Lanjutnya ia katakan, PWI Jawa Barat membuka pintu selebar-lebarnya kepada para wartawan yang ingin ikut dan masuk PWI Jabar.

“Setelah lulus OKK akan mendapatkan kartu PWI. Karena itu Jagalah nama baik PWI Jawa Barat dan bilamana ditemukan pelanggaran maka kartu PWI nya akan dicabut,” tegasnya.

Sementara, Melodi Sinaga Ketua PWI Bekasi Raya memimpin langsung acara OKK PWI Jabar di Kantor PWI Bekasi Raya Jalan Rawa Tembaga 2 No 1 komplek perkantoran Pemkot Bekasi.

“Sebanyak 29 wartawan Bekasi raya yang mengikuti OKK PWI Jabar kedua ini para peserta begitu antusias tahapan demi tahapan berlangsung dengan lancar dan sukses,” tutupnya.

Pos terkait