Puluhan Rumah di Ciketing Udik Terendam Banjir, Ini Penjelasan Lurah Nahwan Wawan

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Intensitas curah hujan yang tinggi dan deras mulai dari siang hari hingga malam hari selama dua hari belakangan ini membuat puluhan rumah terendam banjir di Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi.

Pantauan koransidak.com di Jalan Raya Pangkalan 5 berdekatan dengan PT BTI, banjir mencapai 1 meter menggenangi jalan hingga armada truk sampah tidak bisa melintasinya, Jalan Raya Balai Rotan persis PT. Karang Mas Kelurahan Cikiwul, Jalan Raya pangkalan persis depan TPA Sumur Batu dan depan Perumahan Senopati Kelurahan Sumur Batu banjir ketinggian air mencapai 40 sentimeter.

Bacaan Lainnya

Nahwan Wawan, Lurah Ciketing Udik mengatakan, selama dua hari pihaknya standby di kantor kelurahan untuk melihat curah hujan yang tinggi selama dua hari ini.

“Sejak pukul 06.30 Wib, pihaknya langsung ke lokasi di Perumahan PDK RT 04 ketinggian air mencapai 70 – 90 sentimeter dan warga langsung dievakuasi ke SMPN 15,” tuturnya

Nahwan Wawan menambahkan, banjir di wilayah Kelurahan Ciketing Udik di beberapa wilayah RT 02 RW 07 ketinggian air mencapai 80 cm, RT 01 RW 04 ketinggian air 50 cm, RT 01 RT 02 RW 03 jalan gang servis ketinggian air 80 Cm ,RT 01 RT 04 RW 02 ketinggian air mencapai 40 cm dan Taman Rahayu Regency RW 09 ketinggian air mencapai 50 cm.

“Sedangkan di Jalan Raya Pangkalan 5 menuju gerbang UPST Bantar Gebang, ketinggian air mencapai satu meter, sehingga armada truk sampah tidak bisa melintasinya dan macet total,” bebernya, Sabtu (20/2/21).

Menurut Nahwan Wawan, folder air tidak bisa menampung air diakibatkan adanya kiriman air dari hulu Kabupaten Bogor, sedangkan pompa air pun terendam sehingga tidak berfungsi.

“Sebagian warga di Kelurahan Ciketing Udik yang rumahnya terendam air sudah kami evakuasi. Butuh perhatian kesehatan dan makanan karena ada balita dan manula,” imbuhnya.

Dia menambahkan, korban jiwa dalam kejadian banjir di wilayah Kelurahan Ciketing Udik tidak ada korban jiwa. Dan bantuan yang diturunkan dari BPBD Kota Bekasi berupa perahu karet untuk mengevakuasi warga yang rumahnya kebanjiran.

Pos terkait