PSBB Tahap II, Koplak Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Pintu Air Cikarang Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Koalisi Peduli Rakyat (Koplak) Berikan Paket Sembako yang Terdampak Covid-19 Dilingkungan Pintu Air, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Rabu (6/5/20).

KORAN SIDAK – Koalisi Peduli Rakyat (Koplak) yang terdiri dari Lembaga Rinjanikita, LSM Kompi, LMP dan Komunitas Perias Kecantikan Bekasi Raya turut peduli menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako.

Paket sembako tersebut dibagikan kepada warga yang berada dilingkungan Pintu Air, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 20 paket sembako langsung kami salurkan kepada warga Pintu Air,” kata Koordinator Koplak Irham Firdaus. Rabu (6/5/2020).

Menurut Irham, kegiatan bansos ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan solidaritas sosial terhadap warga yang terdampak covid-19. Terlebih, masyarakat tengah menjalani ibadah di bulan Ramadhan dan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II.

“Meski jaringan pengamanan sosial merupakan tugas utama pemerintah, kami berinisiatif untuk ikut membantu apa yang bisa bermanfaat untuk masyarakat kecil,” ujar Irham.

Irham menyebut sangat berterima kasih terhadap perhatian para donatur untuk mendukung kegiatan bansos ini.

“Harapan kami, semoga mereka yang hari ini diberikan kelebihan rezeki untuk ikut membantu warga yang sangat kesulitan secara ekonomi karena dampak covid-19,” tutur Irham.

Kegiatan bansos sembako ini tersebar di sejumlah titik zona merah diantaranya, Kecamatan Tambun Selatan, Kecamatan Cibitung, Kecamatan Cikarang Barat, Kecamatan Cikarang Pusat dan Kecamatan Karang Bahagia.

Adapun jumlah bantuan sosial yang akan disalurkan sebanyak 100 paket sembako berupa beras, mie instan, gula pasir, sarden dan teh celup.

“Menurut kami, melakukan hal kecil itu lebih baik daripada cuma bicara,” ujar Irham.

Irham juga meminta kepada pemerintah daerah agar segera melakukan evaluasi-evaluasi terkait penyaluran bantuan sosial bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Karena banyak warga di wilayah Kabupaten Bekasi yang belum menerima bantuan Covid-19. Seperti warga dilingkungan Pintu Air ini,” kata Irham.

Lanjutnya ia mengatakan pemberian paket sembako ini didistribusikan menjelang waktu berbuka puasa. Terlihat antusias sejumlah warga Pintu Air menerima paket sembako.

“Sejumlah warga Pintu Air ini mengaku belum mendapatkan jatah bantuan sembako Covid-19 dari pemerintah,” ungkapnya.

Pos terkait