Polisi Amankan Terduga Teroris di Serang Baru Kab. Bekasi

  • Whatsapp
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Drs. Muhammad Fadil Imran didampingi Kapolres Netro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan saat perss realease

KORAN SIDAK – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan, melakukan pengamanan lokasi penangkapan terduga teroris di rumah kontrakan yang beralamat
di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, RT 07/04 Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin (29/3/21) yang telah dilakukan penggeledahan oleh Densus 88 Mabes Polri.

Kapolres Metro Bekasi juga mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Drs. Muhammad Fadil Imran saat menggelar press release kepada para awak media terkait penangkapan tersebut.

Baca Juga :

Kapolda Metro Jaya mengungkapkan, Densus 88 Mabes Polri telah meringkus satu terduga teroris di wilayah Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

Terduga teroris kata Kapolda, diringkus pada pukul 09.30 WIB di Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru.

“Pagi tadi di lokasi ini telah diamankan satu orang pelaku (diduga teroris),” kata Kapolda seraya menambahkan, terduga teroris yang diamankan merupakan pelaku pemilik bahan baku diduga peledak yang hendak digunakan untuk merakit bom.

“Terduga pelaku pemilik bahan baku diduga peledak. Sedangkan dari Gegana dan Labfor masih melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara),” paparnya.

Kapolda mengatakan, untuk penjelasan lebih lengkap akan disampaikan oleh Kapolri pada petang nanti.

“Nanti ada keterkaitan dengan bom bunuh diri Makasar dan terlibat jaringan dijelaskan nanti dengan kapolri,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan di area lokasi
Suara ledakan dari dalam rumah yang terdengar saat proses penggeledahan rumah kontrakan yang terduga teroris .

“Kami mengamankan sejumlah bom rakitan dan bom siap ledak sehingga kepolisian sengaja meledakan bahan baku bom yang ada di dalam rumah terduga teroris karena tidak memungkinkan untuk dibawa keluar,” ungkap Kapolres.

Suara ledakan itu terdengar sesaat setelah Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan meminta personil Kapolisian maupun awak media mensterilkan area sekitar rumah terduga teroris. Polisi saat ini sudah berhasil mengatasi situasi di lapangan. (EDG)

Pos terkait