PIP: Harga Gabah Kering Panen di Kec. Pebayuran Stabil

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Tak terhalang dampak Covid-19, panen padi masih terus berlangsung di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu (20/5/2020).

Namun di tengah musim panen yang sedang berjalan, sempat beredar kabar bahwa harga padi khusus di Kecamatan Pebayuran mengalami penurunan atau tidak sesuai dengan harapan petani.

Bacaan Lainnya

Hasan Basri, Petugas Informasi Pasar (PIP) Kecamatan Pebayuran di bawah Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi mengungkapkan, harga padi khususnya Gabah Kering Panen (GKP) tetap stabil.

“Alhamdulillah, untuk harga Gabah Kering Panen (GKP) di Kecamatan Pebayuran Rp.4200 – Rp 4500 perkilogram. Walaupun tidak setinggi harga panen sebelumnya yang mencapai sekitar Rp. 4500 – 4800,” ungkapnya.

Bahkan kata dia, dirinya sempat berbincang-bincang dengan salah satu tokoh petani yang ada di Kecamatan Pebayuran yakni H. Sardi untuk menanyakan perihal kondisi harga gabah saat ini.

“Menurut beliau, harga padi yang bagus saat ini Varietas Pandan Wangi dengan harga Rp. 5.000 perkilogram. Kebetulan yang sedang dipanen oleh Pak Sardi Varietas Pandan Wangi,” papar Hasan Basri yang juga Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), seraya menirukan apa yang diungkapkan H. Sardi.

Pos terkait