Peringati HUT RI, POP Laksanakan Upacara di Pantai Samudra

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Karawang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, Paguyuban Onthel Pebayuran (POP) Kabupaten Bekasi, Selasa (17/08/21) melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih di Pantai Samudra Baru, Kabupaten Karawang.

“Kami melakukan Gowes dari Pebayuran senin sore sekitar jam 20.00 WIB (16/07/21) kemudian bermalam di Pantai Samudra Baru Karawang dan pada pagi hari langsung mengadakan Upacara Bendera memperingati HUT RI yang ke 76,” kata Ketua Paguyuban Onthel Pebayuran (POP) Siaw Keng Wie atau yang akrab disapa Baba Awi.

Bacaan Lainnya

Setiap peringatan HUT RI kata dia, POP selalu ikut aktif dan berpartisipasi memeriahkan HUT RI termasuk mengukuti Upacara Bendera.

“POP selalu menampilkan parade Onthel dengan berbagai atribut yang mengusung tema kemerdekaan,” ucap Baba Awi.

Namun pada perayaan HUT RI ke 76 kali ini, Paguyuban Onthel Pebayuran (POP) tidak bisa mengikuti kegiatan seperti biasanya karena keterbatasan peserta, mengingat saat ini masih pandemi covid-19.

“Kami berinisiatif melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih di tempat yang berbeda,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang anggota Paguyuban Onthel Pebayuran, Acep Abdul Holik menyampaikan kegiatan yang dilakukan pihaknya dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT RI ke 76.

Gowes yang dilakukan pihaknya, kata Acep, selain memperingati HUT RI juga dalam rangka melestarikan budaya sepeda onthel.

“Ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang mengorbankan harta, bahkan nyawa sekalipun, juga meningkatkan kekompakan dan mempererat silaturahmi sesama anggota onthelis,” pungkasnya. (*)

Pos terkait