Peringati HDKD ke 77, UPT se Cilacap dan Nusa Kambangan Gelar Aksi Donor Darah

KORANSIDAK.COM – Jajaran pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Cilacap-Nusa Kambangan menggelar aksi sosial dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77, termasuk di dalamnya Kantor Imigrasi Cilacap.

Aksi sosial yang dilaksanakan berupa donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cilacap. Kegiatan itu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap, Selasa (2/8/22)

Bacaan Lainnya

Dari pantauan, terlihat sejumlah petugas medis melakukan skrining atau mendeteksi potensi gangguan kesehatan pada petugas. Itu memastikan memastikan kondisi tidak memiliki penyakit diabetes, darah tinggi, dan penyakit bawaan lainnya.

Kepala Kantor Imigrasi, Yoga Ananto Putra mengatakan jika kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

“Setetes darah kita ini kan sangat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan, kita ingin membaktikan diri dalam menyambut Hari kemerdekaan dan hari Dharma Karyadhika, di antaranya dengan mendonorkan darah kita bekerja sama dengan PMI Cilacap,” kata Yoga saat ditemui usai melakukan donor darah.

Lebih lanjut, di tengah meningkatnya kebutuhan darah di Indonesia, kegiatan seperti ini diharapkan bisa mendorong kesadaran masyarakat khususnya di lingkungan kemenkumham untuk melakukan donor darah secara rutin.Tidak hanya bermanfaat bagi penerima donor, pendonor pun dapat merasakan manfaatnya.

Pos terkait