Peringati Hari Lahir Pancasila, Ormas BAPERA Tanam Cabai, Ini Alasannya

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi – Penanaman pohon cabai yang dilakukan Ormas Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) dewan pengurus kecamatan (DPK) Setu, Kabupaten Bekasi dilakukan dalam rangka memperingatan hari lahir Pancasila.

Penanaman 500 pohon cabai yang dilaksanakan di perumahan Griya Pratama Mas, Cikarageman, Kecamatan Setu merupakan ungkapan rasa syukur.

Baca Juga :

“Memperingati hari lahir Pancasila tidak dengan kata-kata, tetapi dengan melakukan tindakan nyata. Salah satu rasa syukur kami yakni dengan menanam pohon cabai,” kata Arbi Wibowo, Ketua BAPERA DPK Setu, Selasa (01/06/21).

Dengan menanam cabai kata Arbi, diharapkan mampu menjaga ketahanan pangan serta peduli terhadap lingkungan.

Arbi menjelaskan sebanyak 500 batang cabai unggul yang akan ditanam di wilayah setempat diserahkan kepada warga perwakilan warga Perumahan Pratama Mas, Cikarageman.

“Bibit cabai unggul ini mudah-mudahan bermanfaat bagi warga disini, dan kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Ormas BAPERA terhadap lingkungan,” kata Sukarna Ketua RW 07 saat menerima bibit cabai.

Terpisah, Dicky Maulana Zulkarnaen, Ketua Harian DPD BAPERA Kabupaten Bekasi menjelaskan, jika kegiatan serupa akan terus dilakukan pihaknya. Hal itu kata dia, sebagai bukti bahwa Ormas BAPERA dapat hadir ditengah masyarakat

“Ini sebagai bukti bahwa kita harus saling bahu membahu membantu pemerintah dalam menangani pandemi virus corona, hal yang terpenting yang mesti kita topang ialah masyarakat, karena ketika masyarakat kuat maka ekonomi kuat, serta tujuan pemerintah dalam mewujudkan Indonesia maju akan cepat tercapai meski dunia termasuk Indonesia sedang berjibaku melawan virus corono,” tandasnya. (*)

Pos terkait