Perbaiki Sarana Ibadah, Ini yang Dilakukan Kades Sumberurip

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, Bekasi – Bersama-sama dengan warga, Kepala Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, H. Jajang Sujai memperbaiki bangunan musholah Al-Husein yang berada di Kampung Babakan Banten RT 05/03.

H. Jajang Sujai mengatakan, pihaknya bersama warga baru bisa melakukan perbaikan sarana ibadah yang terkena dampak banjir akibat luapan air dari tanggul sungai Citarum yang jebol beberapa waktu lalu.

“Selain merealisasi pembangunan rumah warga yang roboh akibat dorongan air sungai citarum, kami Pemdes Desa Sumberurip beserta warga baru bisa merealisasikan pembangunan musolah. Kami berharap agar jamaah bisa nyaman dalam melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Jajang menambahkan, biaya perbaikan musolah menggunakan dana swadaya dari masyarakat setempat dan ada juga uang kas musholah.

“Kami pakai uang kas musholah serta swadaya warga dan kami juga melakukan penggalangan dana,” terangnya.

Sementara itu, Maih (47) yang ikut membantu perbaikan musholah mengaku bangga dengan kinerja Kades Sumberurip yang mau terjun langsung membantu perbaikan sarana ibadah di wilayahnya.

“Dari awal perbaikan terhitung sudah 19 hari, dan Pak Kades sangat ikut kerja bersama kami. Beliau sangat peduli dengan kepentingan warganya,” ujarnya singkat. (*)

Pos terkait