Pemkot Bekasi Rapid Tes Wabah Covid-19 di Stadion Candrabhaga

  • Whatsapp
Stadion Candrabhaga Kota Bekasi.

KORAN SIDAK, BEKASI – Gencarnya wabah virus corona Covid-19 di Indonesia. Hal tersebut Pemerintahan Kota Bekasi, Jawa Barat mengadakan rapid tes wabah virus corona di Stadion Patriot Candrabhaga. Rabu (25/03/2020).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dengan sapaan akrabnya Bang Pepen menjelaskan terkait rapid tes yang dilakukan Pemkot Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Jadi ada alternatif, ada skenario, jika rumah sakit umum saya tiga lantai penuh, dengan kapasitas sekitar 60, terus dengan 32 rumah sakit swasta tipe B, terus dengan 36 rumah sakit tipe D Pemerintah Kota Bekasi penuh semua maka akan kita pakai di sini,” kata Bang Pepen sapaan akrabnya Walikota Bekasi.

Jumlah warga yang masuk kriteria prioritas yang perlu melakukan rapid tes ada sebanyak 770 orang warga.

“Kita telah susun dan petugas datang memeriksa warga. Hasilnya kita sampaikan setelah pemeriksaan selesai. Apabila positif dilakukan langkah isolasi untuk memutus penyebaran COVID-19. Mudah-mudahan besok pagi sudah selesai,” ucapnya.

Sejauh ini, langkah antisipasi lonjakan pasien itu telah diterapkan Pemerintah Daerah. Misalnya, menyiapkan sejumlah tempat tidur serta peralatan medis di tiap ruang Stadion Patriot. Dan Posko Covid-19 di Kota Bekasi akan terpusat di Stadion Patriot.

“Maka ada asrama haji, Islamic Centre, dan ini (stadion) akan kita pakai semua. Ada (tempat tidur dan peralatan medis) beberapa yang sudah kita siapkan beberapa di dalam (stadion),” pungkasnya.

Reporter: Jelly

Pos terkait