Pemberlakuan PSBB, Aparatur Desa Buni Bakti Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

  • Whatsapp

KORAN SIDAK, KAB. BEKASI – Hari ini merupakan hari pertama dimulainya pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi.

Segenap aparatur Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan melakukan sosialisasi atau woro-woro ke masyarakat sebagai bentuk penerapan PSBB, sekaligus pembagian masker di tiga titik jalan utama Desa buni Bakti.

Bacaan Lainnya

Satu persatu aparatur desa termasuk Ketua RT, RW, Linmas Desa Buni Bakti mendatangi warung-warung yang terdapat kerumunan warga. Bahkan petugas mengimbau warga untuk segera kembali ke rumah masing-masing.

Tak hanya itu, petugas yang terbagi di tiga titik jalan utama perbatasan wilayah desa juga mensosialisasikan penerapan jaga jarak dan penggunaan masker.

Meski hanya bersifat imbauan agar mengenakan masker dan menjaga jarak aman, petugas meminta kepada masyarakat agar tetap berada di rumah.

Demi suksesnya pemberlakuan PSBB di wilayah Kabupaten Bekasi yang dimulai Rabu 15 April 2020, Kepala Desa Buni Bakti, Sidi Sumardi HN mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19.

Selain bersosialisasi, pihaknya melakukan pembagian masker kepada pengguna kendaraan di jalan sambil mengedukasi warga untuk memakai masker, soal pola hidup sehat dan cuci tangan pakai sabun dan antiseptik.

“Kita akan terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.” ujar Sidi Sumardi HN Kepala Desa Buni Bakti

Untuk itu, masih kata Sidi, pihaknya akan mengaktifkan pengawasan di titik-titik jalan maupun lingkungan perumahan , kampung di sekitar wilayah RT masing-masing sesuai dengan peraturan dan ketentuan PSBB yang telah ditetapkan.

Editor: Redaksi

Pos terkait