Pelihara Ekosistem, Subsektor 07 Koramil Sukatani Bersihkan Anak Sungai Cikarang Hilir

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Satgas Citarum Harum Sektor 20 Dansub Sektor 07 Koramil 10/ Sukatani membersihkan sampah, rumput dan eceng gondok di sungai anak Cikarang Hilir, Minggu (28/3/21).

Pembersihan yang dilakukan di wilayah Kampung Gempol Payung RT 09/03 Desa Sukajadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi ini merupakan giat Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 07 Sukakarya, di wilayah Teritorial Koramil 10/Sukatani dalam upaya menjaga kebersihan dan pemeliharaan ekosistem anak sungai Cikarang hilir, sungai Citarum.

Pelda Hidayatulloh, Dansub Sektor 07 dan 08 Koramil 10/ Sukatani mengatakan, kegiatan sudah rutin dilakukan Satgas Citarum Harum, dalam menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem kali Cikarang Hilir anak sungai Citarum.

“Sudah rutin kita lakukan pembersihan ini, kita bersama-sama masyarakat, tak pernah henti melakukan pembersihan di kali Cikarang Hilir ini, agar selalu terjaga dan terpelihara ekosistemnya. Memang tidak dapat dipungkiri, bahwasannya masyarakat masih banyak yang belum sadar atas pentingnya menjaga kebersihan air, walau pun begitu kita tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat supaya saling menjaga kebersihan sungai dan jangan di jadikan sungai menjadi tong sampah,” beber Hidayat.

Selain melakukan pembersihan, pihaknya juga dari Satgas Citarum Harum, terus melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat, dalam sosialisasi program Citarum Harum dan dan menghimbau agar bersama-sama dalam menjaga kebersihan lingkungan sungai.katanya

Pantauan koransidak.com ke lokasi, disaat Pembersihan semua berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan sungai anak Citarum. Kegiatan pun di akhiri dengan apel bersama dan pengecekan personel dan kelengkapan materil pendukung kegiatan.

Pos terkait