Pelaku Pembunuhan ABK Tertangkap di Majalengka

  • Whatsapp
Pres Release : Polres Pelabuhan Tanjung Priok saat Pres Release pelaku pembunuhan ABK [doc.Dade]

KORAN SIDAK, JAKARTA – Tim gabungan Polsek Muara Baru dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara meringkus Warjono pelaku pembunuhan Arisutrisno seorang anak buah kapal (ABK) ditempat persembunyian istri sirinya dikawasan Majalengka, Jabar pada Minggu (28/8) lalu.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana, mengatakan, ditubuh korban ditemukan luka tusuk dibagian rusuk sedalam 7 cm.

“Korban luka parah.Ada luka sedalam 7 cm,” kata Putu, Kamis (02/09/21).

Putu mengungkapkan, peristiwa bermula ketika pelaku yang bekerja sebagai keamanan transit 5 Dermaga Timur, Pelabuhan Muara Baru, pada Kamis (5/8) malam sekitar pukul 23.00 WIB menemukan korban bersama teman- temannya sedang tertidur dipinggi jalan.

Korban bersama temannya berjumlah enam orang datang kelokasi dengan menumpang mobil grab dengan kondisi mabuk.

“Dua ABK berinisial D dan B tidur dikayu yang ada dipinggir jalan Transit Dermaga Timur Samping kiri pos yang ditempati oleh tersangka. Sedangkan empat ABK lainnya menuju kapal. Pelaku datang mencoba membangunkan kedua ABK yang sedang tertidur ditengah jalan karena mengganggu perlintasan orang,” ujarnya.

Karena sulit dibangunkan, kemudian menarik kerah ABK dan mengarah ke pinggir jalan yang lebih aman. Korban yang melihat aksi pelaku lalu mendatanginya dan korban mengajak pelaku untuk berkelahi.

“Pelaku sempat tidak melayani tantangan dari pelaku. Namun, korban memukul pelaku sebanyak dua kali di bagian wajah.Tersangka lalu mengambil badik dan menusukan ke perut korban yang mengenai rusuknya,” terangnya.

Kemudian, lanjut Putu, korban yang terluka sembil mengambil pisau pelaku dan mencoba menyerang pelaku. Namun, korban terjatuh karena lukanya. Usai melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri dan sempat menyembunyikan sebilah badik dan baju berlumuran darah di pos gudang transit 5,

Nyawa korban tidak dapat diselamatkan, jorban tewas ketika dibawa ke RS Atmajaya dan dikiirim ke RSCM untuk otopsi.

“Tim lalu bergrak ke Jabar, Jateng dan Banten. Sampai akhirnya, pelaku ditangkap ditempat persembunyiannya di istri sirinya di kawasan Majalengka, Jawa Barat. Kami menyita barang bukti baju dan senjata tajam. Akibatnya, pelaku dijerat dengan Pasal 351 ayat 3 dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun,” pungkasnya. (*)

Pos terkait