Pasca Hujan Deras Tumpukan Sampah Menyumbat Kali Asem, Tim TPA Sumur Batu dan Kelurahan Turun Tangan

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi langsung mengambil tindakan cepat alat berat dan operator Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu diturunkan ke lokasi di kali asem untuk membersihkan sampah yang telah menyumbat di jembatan yang berada di RT 001 RW 002 Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi, Selasa (30/3/2021).

Tampak hadir dilokasi kegiatan tersebut, Satam Susanto Ketua RT 001 RW 002, Kelurahan Sumur Batu Kasi dan Staf Kelurahan Sumur Batu, Danton Limas Sumur Batu dan juga warga setempat.

Bacaan Lainnya

Hal itu, Hasan Gito, Kordinator Alat Berat TPA Sumur Batu mengatakan adanya informasi dari warga akibat hujan deras, beberapa hari ini aliran bantaran kali asem ada yang tersebut titik lokasinya di jemabatan kali asem RT 001 RW 002 Kelurahan Sumur Batu.

“Kami diperintahkan pimpinan Kepala UPTD TPA Sumur Batu Irwan Sukirno langsung agar langsung mengambil tindakan cepat agar menurunkan alat berat dan operator untuk membersihkan sampah yang menyumbat di jembatan tersebut,” katanya.

Sementara itu Satam Susanto, Ketua RT 001 RW 002 Kelurahan Sumur Batu, mengatakan kami mengucapakan terima kasih kepada Ibu Lurah Sumur Batu, yang langsung merespon cepat.

“Alhamdulillah laporan kami yaitu tentang tersumbatnya aliran kali asem titiknya di jembatan kali asem di wilayah kami langsung direspon oleh Lurah,” katanya.

Sementara, para staf Kelurahan dan petugas lapangan TPA Sumur Batu langsung turun ke lokasi dengan membawa alat berat untuk membersihkan sampah dan kayu yang terbawa arus hujan lebat beberapa hari lalu yang mengakibatkan menyumbatan aliaran air di jembatan kali asem.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Nani Nariah Lurah Sumur Batu yang langsung menurunkan stafnya serta kepada Irwan Sukirno Kepala UPTD TPA Sumur Batu yang langsung menurunkan petugas lapangannya dan alat beratnya untuk membersihan jembatan kali asem,” tutupnya.

Pos terkait