Menyambut HUT IWO yang ke 8, Anggota Dewan Menggelar Diskusi Bersama Jurnalis

  • Whatsapp
Anggota DPRD Bersama Jurnalis Neuba Koppi Grand Galaxy.

KORAN SIDAK – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75, Anggota DPRD Kota Bekasi Komisi IV dari Partai Amanat Nasional, Evi Mafriningsianti menggelar diskusi dan ngopi sore yang diselenggarakan di Neuba Koppi Grand Galaxy, jalan pulo sirih Barat Raya, Bekasi Selatan, Rabu (12/08/20).

Diskusi ini di hadiri oleh Direktur Komunikasi Universitas Islam Assafyiah yang juga mantan anggota DPR RI, TB Dedy Miing Gumelar, dan juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO), Iwan Nendi Kurniawan, serta beberapa anggota IWO Kota Bekasi. Dengan tema “Kebebasan berekspresi di dalam ruang lingkup kemerdekaan kini”.

Bacaan Lainnya

Pembahasan Inti dalam diskusi ini membahas tentang kebebasan pers khususnya untuk berekspresi dalam pemberitaan. Menurutnya wartawan dan media massa jangan terlalu terlena dengan UU tentang kemerdekaan pers.

“Kebebasan tentu tetap ada batasan dan jangan juga terlalu menikmati kebebasan pers tapi lupa mengisi subtansi kontennya,” ujar Evi.

Dirinya juga mengatakan bahwa kemerdekaan pers juga harus mendapat perhatian, pertama perluasan cakupan tindak pidana yang dikenakan pada pers, kedua ancaman pidana yang berat.

“Karna tidak jarang banyak wartawan yang kehilangan kebebasan pers karena terlalu menikmatinya dan lupa memperjuangkan dan memeliharanya,” lanjutnya.

Adapun harapan Evi kepada media massa atau wartawan khususnya agar menjadi jurnalis yang bertanggung jawab atas apa yang sudah diberitakan dan memberikan edukasi moral terhadap masyarakat.

“Untuk seluruh jurnalis di Kota Bekasi tetap semangat dalam memberikan informasi yang positif serta berimbang dan tetap mematuhi norma norma yang berlaku dan juga memiliki hati nurani,” tutupnya.

Pos terkait