Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H Baraya Berbagi ke Anak Yatim dan Dhuafa

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Menyambut Bulan Suci Ramadhan Marhaban ya Ramadhan 1442 H, ‘Baraya’ berbagi bersama 165 anak yatim dan kaum dhuaf di RW 001 Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi, Minggu (11/4/2021).

Acara santunan anak yatim dan kaum dhuafa yang berlangsung di Masjid Jami’ AL Hamidiyyah RT 004 RW 001 Kelurahan Cikiwul, tak luput acara menerepakan Protokol Kesehatan ( Prokes ), tampak hadir di acara tersebut, Warsim Suryana Sekcam Bantar Gebang, Acep Supriyadi Lurah Cikiwul, Tholib S Hidayat. SH Ketua LPM Cikiwul, Nurdin. SH. sapan akrabnya Bang Gordon Ketua BKM Cikiwul.

Bacaan Lainnya

Hasan Saputra, Ketua RW 001 Kelurahan Cikiwul, Jamaludin Ketua Karang Taruna Unit 01 Cikiwul  sekaligus panita santunan anak yatim dan dhuafa, para Ketua RT, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Ketua DKM ,Pemuda Karang Taruna  dan Linmas

Hasan Saputra Ketua RW 001 Kelurahan Cikiwul, mengatakan menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dalam dua 2  Minggu ini kami persiapan untuk kegiatan sosial memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, dana yang terkumpul dari donator di wilayah RW 001 sebanyak 59 juta.

“Kami bagikan kepada 165 anak yatim dan kaum dhuafa berupa bingkisan Rp.150 ribu dan berupa berbentuk uang Rp. 200 Ribu tentunya sangat bermanfaat bagi saudara – saudara kita untuk menyambut bulan suci ramadhan 1442 H. untuk munggahan puasa,” tuturnya.

Lanjut Hasan Saputra, mengatakan kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur di wilayah RW 001 serta takluput pula kami ucapakan terima kasih kepada Ketua BKM, Ketua LPM, Lurah, Sekcam, dan Pemuda Karang Taruna yang telah mendukung kegiatan sosial Santunan anak yatim dan kaum dhuafa Semoga Allah SWT memberikan keberkahan kepada kita semua. Amin.

Sementara itu, Warsim Suryana Sekcam Bantar Gebang, mengatakan yang pertama saya ucapakan termikasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DKM, Karang Taruna Keetua RW 001 dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah RW 001 karena dengan sinergitas yang ada terbentuk menjadi soliditas untuk kita semua.

“Hari ini sebagaimana tugas dan fungsi karang taruna memang berbagi sosial jadi kesetiakawanan sosial terbentuk dari awal sehingga bisa berbagi terhadap saudara – saudara kita yang membutuhkan terutama bagi anak yatim dan kaum dhuafa,” katanya.

Lanjut Warsim mengatakan, kalau untuk Ibadah SholatTarawih Bulan Suci Ramadhan sesuai intruksi pemerintah terlebih pak walikota juga sudah mengintruksikan di perbolehkan untuk melakasanakan ibadah sholat tarawih asalkan dengan menerapakan protokol kesehatan ( Prokes ) untuk mencegah penularan Covid -19

“Alhamdulillah khusus wilayah Kelurahan Cikiwul masih masuk zona dan umumnnya wilayah Kecamatan Bantar Gebang bisa melaksanakan ibadah sholat tarawih di bulan suci ramadhan 1442 H  dengan menerapkan prokes,” tutupnya.

Ia berharap, saya dengan adanya kegiatan santunan ini bermanfaat bagi penerima berkah bagi pemberi dan bisa berkesenamabungan karena bukan hanya hari ini saja.

“Insya Allah kedepan tetap konsisten untuk memberikan bantuan terhadap saudara – saudara kita,” terangnya.

Pos terkait