Mensos Risma Salurkan Logistik Bantu Korban Banjir Akibat Tanggul Sungai Citarum Jebol

  • Whatsapp
Mensos Risma memberikan bantuan logistik kepada para pengungsi korban banjir di Pebayuran

KORAN SIDAK – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyalurkan logistik untuk membantu korban banjir atas jebolnya tanggul Sungai Citarum di Kabupaten Bekasi, Minggu (22/2/21) malam.

Bantuan logistik yang disalurkan dari Kementerian Sosial (Kemensos) di barak pengungsian Saung Desa, disalurkan untuk membantu warga yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum di Kampung Babakan Banten RT 005/03 Desa Pamahan, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Jebolnya tanggul Sungai Citarum, yang mengakibatkan sekitar kurang lebih 10 ribu Kepala Keluarga (KK) yang berada di 4 desa yakni Desa Sumber Urip, Desa Sumber Reja, Desa Karang Segar dan Desa Karang Harja harus dievakuasi ke daratan dan pengungsian. Mereka sangat membutuhkan makanan dan lain-lainnya terutama balita dan lansia.

Risma mengatakan, semua harus berbagi tugas, agar semuanya terpantau perkembangan, dari segi makanan dan lain-lainnya, karena air semakin tinggi, dan untuk evakuasi sudah ada dari Tim Sar. Dan akan didirikan tenda-tenda untuk barak pengungsian.

“Kita harus berbagi tugas, agar semua terpantau perkembangannya, dari segi makanan dan lainnya. Kita akan dirikan tenda-tenda untuk barak pengungsian,” ujar Risma

Tak hanya logistik, Mensos Risma pun akan mengirimkan tenaga kesehatan (Nakes) yang akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pebayuran.

Penyaluran dilanjutkan ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pebayuran untuk memberikan logistik ke para pengungsi.

Pos terkait