Menkumham Ajak Pelaku Usaha Kreatif Daftarkan Hak Kekayaan Intelektual

Menkumham Yasonna H Laoly
Menkumham Yasonna H Laoly

KORANSIDAK.COM – Pentingnya perlindungan terhadap Kekayaan Intelektual kembali disampaikan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly kepada para pelaku industri kreatif khususnya di Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diutarakan Menkumham dalam acara “Yasonna Mendengar” yang diselenggarakan untuk kedua kalinya di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta, Rabu (20/7/22).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin beserta Staf Ahli Bidang Penguatan Ekonomi dan para Kepala Divisi turut hadir di acara yang bertemakan “Memacu Kreativitas dan Inovasi Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional” itu.

Pada kesempatan tersebut, Menkumham yang didampingi Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ingin menyadarkan dan mendorong masyarakat dan pemerintah daerah untuk mendaftarkan kekayaan intelektualnya melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Menurutnya, setiap karya maupun inovasi yang terlindungi KI-nya akan memberikan manfaat secara ekonomi serta dapat dijadikan salah satu alat bukti saat terjadi pelanggaran oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Kami datang kemari untuk menjelaskan dan mendorong pendaftaran-pendaftaran kekayaan intelektual, baik personal maupun komunal. Pendaftarannya akan meningkatkan nilai tambah dari produk tersebut,” terang Yasonna.

Pos terkait