Menjaga Kesehatan, BKM Kelurahan Ciketing Udik Jalankan Program Septic Tankt

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Sosilisasi Bantuan tengki septic tank individu SNI program pengelolaan pengembangan air limbah domistik anggaran DAK.

Acara Sosilisasi yang berlangsung di Kelurahan Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), tampak hadir Wawan Nahwan Lurah Ciketing Udik, H. Anton Ketua BKM Kelurahan Ciketing Udik dan para warga penerima bantuan sepic tank. Jumat (4/6/2021)

Baca Juga :

H. Hasan Aminudin Pelaksanaan Teknis Kegiatan Disperkimtan Kota Bekasi, mengatakan ada beberapa Kecamatan dan Kelurahan yang sudah menjadi titik pembinaan salah satunya Ciketing Udik,  Padurenan, Jatiwaringin, Duren jaya dan ada lagi yang lainnya yang mendapatkan bantuan Sepic tank.

Bantuan Sepic tank anggaran Dana Alokasi Khusus DAK, lanjutnya, yang memang dibantu dari pusat anggarannya dan hasil survai di beberapa titik yang masih memiliki sepic tank belum standar SNI.

“Apalagi sepic tank yang masih seperti ‘helikopter’ yang belum memadai perlu di bantu untuk anggarannya bulan depan kita realisasikan, katanya.

Sementara H. Anton Ketua BKM Kelurahan Ciketing Udik, menjelaskan untuk bantuan hibah sepic tank Individu SNI dari DAK 2021 di Kelurahan Ciketing Udik.

“Sebanyak 93 rumah dialokasikan di rumah rutilahu dan rumah warga lainya, pelaksanaan pembangunan sepic tank kami akan Carikan anggaran CSR supaya dengan closetnya,” tuturnya.

Lanjut H. Anton jelaskan bantuan hibah sepic tank dari DAK 2021 untuk di Kecamatan Bantar Gebang hanya Kelurahan Ciketing Udik yang mendapatkan bantuan tersebut.

Sekaligus pembentukan langsung, lanjutnya, Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) untuk penerima sanitasi Masyarakat atau Sanimas oleh penerima manfaat.

“Harapannya dengan di bangun Sepic tank standar SNI dan closetnya tempat untuk membuang air besar menjadi bersih dan sehat,” tutupnya.

Pos terkait