Menggunakan Anggaran Kompensasi, LPM Bantar Gebang Adakan Bintek RT dan RW di Bogor

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Dalam meningkatkan pelayanan publik bersama LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kelurahan Bantar Gebang Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi mengadakan Bimbingan Teknis (Bintek) di Jimmers Hotel & Resort Mountain View Bogor, Sabtu (17 /10 /2020).

Para peserta Bintek terdiri dari Ketua RT dan RW se-Kelurahan Bantar gebang, 30 orang peserta dari 10 Ketua RW yang terdiri dari sekertaris, Bendahara dan 31 peserta dari Ketua RT, Para pamor dilingkungan RW.

Bacaan Lainnya

Acara Bintek, LPM Bantar Gebang Bersama RT RW di Bogor.

Tampak hadiri diacara tersebut, Asep Gunawan Camat Bantar Gebang, Satim Susanto Lurah Bantar Gebang dan para stafnya Samsudin Nurseha Ketua LPM dan Pengurus LPM Kelurahan Bantar Gebang ,Tokoh masyarakat dan Tokoh agama.

Satim Susanto Lurah Bantar Gebang telah membukan acara Bintek yang berlangsung di Jimmers Hotel & Resort Mountain Wiew Bogor dari tanggal 19 sampai 20/10/2020, dengan Narasumber Bintek dari Kabag Tata Pemerintahan Kota Bekasi Ferdinan bagian pembangunan, Abdul Hamid dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi, yang diwakili oleh Kabid pengolahan sampah B3 Toto Nuryanto.

Samsudin Nurseha SH Ketua LPM Kelurahan Bantar Gebang mengatakan, acara kegiatan Bintek sangat penting untuk para Ketua RT dan Ketua RW.

“Karena sebagai pemimpin di lingkungan harus mengetahui tentang teknis admistrasi dan birokrasi, supaya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat lebih baik lagi atau lebih prima,” tuturnya.

Menurut Samsudin di wilayah Kelurahan Bantar Gebang wilayah yang cukup maju dengan jumlah penduduk yang sangat padat ditambah lagi ada beberapa komplek perumahan dan perusahaan.

“Maka sebagai Ketua RT dan Ketua RW harus mempunyai tanggung jawab yang besar dalam melaksanakan tugas baik memberikan pelayanan maupun memberikan bimbingan terhadap masyarakat, apalagi pamor Kelurahan Bantar Gebang sebagai satgas tugas dalam pemerintahan untuk tugasnya kelingkungan RW,” katanya.

Lebihlanjut Samsudin menegaskan Ketua RT dan Ketua RW di tuntut dengan pengalaman dan SDM yang memadai dengan adanya kegiatan Bintek akan sangat bermanfaat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Bintek dan mengapresiasi semoga di tahun-tahun yang akan datang bisa dilaksanakan kembali,” tandasnya.

Sementara, Dewi Sri Maryati, Sik, Ketua pelaksana Bintek menuturkan bahwa Bintek bisa terlaksana berkerja sama dengan pihak Kelurahan Bantar Bebang dan Samsudin Nurseha Ketua LPM Kelurahan Bantar Gebang.

“Acara Bintek dengan menggunakan anggaran dana kompensasi dari UPST Bantar Gebang, yang dikelola oleh LPM Kelurahan Bantar Gebang. Kami mengucapkan terima kasih kepada Samsudin Nurseha Ketua LPM sehingga acara Bintek bisa dilaksanakan,” tutupnya.

Pos terkait