Mantap!! UPTD LH Mustikajaya Langsung Sigap, Lahan Sampah Liar di Pasang Plang Larangan

  • Whatsapp
Lokasi Sampah Liar Saat ini Yang Sudah di Tertipkan dan di Berikan Plang Larangan Oleh UPTD LH Kota Bekasi.

KORAN SIDAK, BEKASI – Akhirnya lahan sampah liar yang berada di RT 01/02 Kelurahan Mustikajaya Kecamatan Mustikajaya telah ditertibkan dan di pasangkan plang tentang larangan oleh Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Lingkungan Hidup Mustikajaya, Kota Bekasi.

Sebelumnya sampah liar terlihat menumpuk di pinggiran jalan, banyak oknum warga yang membuang sampah seenaknya, tidak hanya itu lokasinya pun sangat berdekatan dengan lingkungan pendidikan.

Bacaan Lainnya

Lokasi Sampah Liar, Sebalum di Pasang Plang dan di Angkut Sampahnya.

Hal itu, Rabu Kepala UPTD LH sebelumnya menegaskan akan segera ditindaklanjuti adanya informasi masyarakat.

“Saya akan bersihkan dan nanti akan ditaruhkan plang,” kata Rabu melalui pesan singkatnya WhatsApp (WA).

Salah satu warga setempat Tito mengatakan bahwa sampah yang ada di lapangan tadi pagi sudah dibersihkan.

“Tadi pagi sudah dibersihkan dan di pasang plang. Mudah-mudahan oknum warga sadar bahwa buang sampah sembarang ada sanksinya. Awas aja kalau masih ada kita masalahkan,” geram Tito.

Terlihat plang yang ditancapkan dilokasi dengan bertulisan larangan Perda Nomor 09 Tahun 2017 Tentang Perubahan atas peraturan Daerah nomor 15 Tahun 2011  Tentang Pengelolaan Sampah  Pasal 51 ayat (1) Pelanggaran terhadap ketentuan dalam Pasal 37 huruf a, Pasal 39, Pasal 44, Pasal 45 ayat (1) dan Pasal 48 dikenakan sanksi pidana kurungan selama-lamanya 6 (enam) bulan atau denda setinggi-tingginya Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).

Reporter: Jelly

Pos terkait