Mahasiswa Kembali Gelar Aksi Demo Terkait Bangunan Grand Kota Bintang

  • Whatsapp

KORAN SIDAK – Sejumlah pemuda Kota Bekasi yang menamai diri mereka Insan Gerakan Pemuda Bekasi (IGPB) menggelar aksi demo di depan kantor Pemerintah Kota Bekasi, jumat (25/06/21).

Terkait adanya polemik yang ada dalam Dinas Tata Ruang Kota Bekasi yang membiarkan bangunan Grand Kota Bintang masih berdiri kokoh.

Baca Juga :

Sedangkan menurut Kordinator Lapangan Insan Gerakan Pemuda Bekasi Surya Mardianto mengatakan, sebelumnya sudah ada teguran dari Menteri PUPR kepada Dinas Tata Ruang Kota Bekasi.

“Sudah dua mentri loh yang menegur Dinas, tapi masih belum ada tindak lanjut dari pihak Dinas terkait mengenai masalah ini,” ujarnya.

Lanjutnya mereka mengatakan, aksi mereka di lakukan untuk mengembalikan serta mengontrol jalannya kinerja pemerintah ataupun pejabat yang ada di Kota Bekasi yang menyeleweng dari sistem pemerintah.

“Kami sebagai pemuda Kota Bekasi menyetakan sikap kepada kepada pemerintah Kota Bekasi, yang pertama mendesak walikota untuk mencopot kepala dinas Tataruang Kota Bekasi karna lalai dalam kinerja nya, yang kedua kami meminta kepada walikota segera menindak tegas terhadap kinerja Kepala Dinas Tataruang Kota Bekasi untuk segera menyelesaikan persoalan perubahan tataruang sungai cakung pada Grand Kota Bintang,” cetus Surya sapaan akrabnya.

Sebelumnya kami sudah mengirimkan surat kepada dinas terkait dan belum mendapat respon, dan sampai aksi berakhir masih belum ada tanggapan apapun dari pemerintah Kota Bekasi.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya pihak pengembang di tegur oleh menteri PUPR pada hari Rabu (27/01/2021) terhadap polemik yang ada di grand kota bintang. Menteri pun sudah memberi waktu selama 3 bulan terhadap pengembang dan dinas terkait untuk bisa menyelesaikan tugas yang sudah di berikan oleh menteri.

Pos terkait