Mahasiswa Gunadarma Gelar Study Observasi Psikolog di Ciketing Udik

  • Whatsapp
Kegiatan  Study Observasi Psikolog dari wahasiswi piskolog dari Universitas Gunadarma  bersama Oramas Pemuda Pancasila (PP) di Kelurahan Ciketing Udik.

KORAN SIDAK – Kegiatan  Study Observasi Psikolog dari wahasiswi piskolog dari Universitas Gunadarma  bersama Ormas Pemuda Pancasila (PP) di Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi.

Acara tersebut yang berlangsung di pendopo Kelurahan Ciketing Udik dihadiri Lurah Ciketing Udik Nata Wirya para Ketua Ranting, Para  Ketua PAC  Bantar Gebang,  PAC Mustikajaya dan PAC Rawalumbu dan para anggota PP. Rabu (07/10).

Putri, wahasiswi dari Universitas Gunadarma dimpingi temen- temanya, mengatakan, jadi sebenernya kita mau liat didalam pemuda Pancasila ada masalah apa sih sebenarnya mungkin secara personal atau dari komintasnya sendiri nanti setelah kita sudah mendapatkan hasilnya mau  melakukan pelatihan atau mau intervensi dari data yang kita dapat sebelum sebelumnya.

“Kalau rangkaian kegiatan Study Observasi Psikolog yang pertama pembukaan terus ada wawancara secara individu terus wawancara kelompok terus kita cari tahu masalahnya lebih dalam  terus terahir pelatihan dan penutupan,” ungkapnya.

Harapan kepedennya, kata dia, dengan adanya perlatihan yang kita lakukan pemuda Pancasila memiliki kanteristik yang lebih baik lagi menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Mungkin dari kami juga mendapatkan wawasan banyak juga dari Pemuda Pancasila.

“Dan mungkin dari kami juga bisa memberikan sedikit wawasan juga untuk Pemuda Pancasila dan mungkin bisa berguna untuk Pemuda Pancasila untuk mengembangkan karakternya dalam pribadi sendiri aku juga di lingkungan sosialnya dengan adanya kegiatan ini pemuda Pancasila sangat welokom terbukti baik banget,” ujarnya.

Sementara, P. Kusmindar Ketua PAC PP Rawalumbu, mengatakan untuk kami Pemuda Pancasila sendiri dengan adanya observasi piskolog dari wahasiswi atau mahawasiswi dari Universitas Gunadarma ini adalah bukti postif.

“Bahwa kita pemuda Pancasila bersinergi dengan masyarakat membangun bangsa bahkan generasi muda kita memberikan masukan yang  postif bagi para adik – adik kita wahasiwa dan kita memberikan pandangan seperti apa sih pemuda Pancasila sebenarnya,” kata Kusminda.

Lanjutnya ia menjelaskan, Kita ini diakui dimasayarkat kah atau kita berbaurkah dengan masyarakat terbukti dengan mereka  welokom juga kepada kami, kami sangat  terima kasih berarti ada hal – hal postif bagi generasi muda memandang kami di Pemuda Pancasila (PP).

“Kegiatan ini akan berjalan sebanyak  6 kali kita sudah berjalan tiga kali yang pertama pembukaan di MPC kedua di PAC Rawalumbu ketiga di Ciketing Udik Bantar Gebang, ke empat nantinya di PAC Mustikajaya kelima akan kesepakatan ke 6 di MPC di situ akan ada pembagian sertifikasi dari Universitas Gunadarma dalam arti piagam untuk kami mengikuti karena terima kasih juga sama adik – adik mau mengisi pemahaman pendidikan buat kami biar pun secara otodidak,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya kami Pemuda Pancasila bersinergi dengan Muspika Muspida, kami memiliki sumber SDM yang baik, kami bisa mengisi kekosongan memberikan pemahaman yang positif buat generasi muda penerus bangsa kita ini.

Pos terkait